Breaking News
---

Pj Gubernur Jabar Membuka Gelar TTG ke-X di Cimahi

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, meresmikan dan menyerahkan penghargaan kepada pemenang Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Jawa Barat. Acara tersebut sekaligus menandai pembukaan gelar TTG ke-X tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Cimahi Techno Park, Kota Cimahi, Selasa (28/5/2024).

Dalam sambutannya, Bey mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba TTG yang diselenggarakan pada April lalu. 

"Inovasi yang terus dilakukan ini akan bermanfaat bagi kehidupan dan semoga dengan inovasi ini juga akan berdampak pada ekonomi masyarakat," kata Bey.

Pj Gubernur Jabar Membuka Gelar TTG ke-X di Cimahi

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat, Dicky Saromi, yang juga hadir sebagai Penjabat Wali Kota Cimahi, menyatakan, momentum gelar TTG ini bertujuan untuk memperkaya dan mengaktualisasikan program Gerakan Membangun Desa dari pemerintah provinsi. 

“Tujuan lain dari acara ini adalah untuk mendukung kemajuan teknologi di Jawa Barat. Dari teknologi inilah kita akan memberikan ruang untuk berekspresi dan berinovasi bagi desa dan kelurahan di Jawa Barat,” ujar Dicky.

Gelar TTG Tingkat Provinsi Jawa Barat ini dihadiri oleh berbagai pihak, mulai dari perwakilan pemerintah daerah, organisasi masyarakat, hingga pegiat teknologi dan inovasi dari seluruh Jawa Barat. Para peserta hadir dengan semangat tinggi untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan ide-ide inovatif dalam memajukan pembangunan di tingkat desa.

Selain itu, Gelar TTG ke-X ini juga menampilkan pameran berbagai teknologi tepat guna yang telah berhasil diimplementasikan di berbagai desa di Jawa Barat. Pengunjung dapat melihat langsung produk-produk inovatif yang dipamerkan di stan-stan pameran serta berinteraksi dengan para pengembangnya untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Acara dilanjutkan dengan talkshow mengenai Penggunaan Dana Desa dalam Pengembangan dan Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna, yang menghadirkan narasumber dari Kementerian Desa PDTT Republik Indonesia.

Gelar TTG ke-X ini juga dirangkaikan dengan Lomba TTG tingkat SMA/SMK se-Jawa Barat yang berlangsung hingga Kamis mendatang. Sejumlah peserta yang telah mendaftar melalui situs resmi DPMD Provinsi Jawa Barat siap mempresentasikan inovasi mereka di hadapan dewan juri.

Dengan diresmikannya Gelar TTG ke-X Provinsi Jawa Barat, diharapkan muncul lebih banyak inovasi yang memberikan manfaat langsung bagi masyarakat desa, serta meningkatkan peran desa dalam pembangunan berkelanjutan.(*)


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan