Breaking News
---

Susunan Anggota Gugus Tugas Prabowo-Gibran dan Fungsinya

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka membentuk Tim Gugus Tugas Sinkronisasi. Fungsinya yaitu untuk mensinkronisasi RAPBN 2025 yang disusun pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Susunan Anggota Gugus Tugas Prabowo-Gibran dan Fungsinya


RAPBN 2025 disusun dengan program kerja pemerintahan terpilih. Gugas tugas dipimpin oleh Sufmi Dasco Ahmad dengan Wakil Ahmad Muzani. 

"Ini adalah Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran yang diminta Presiden terpilih untuk melakukan sinkronisasi dengan kementerian-kementerian. Untuk mempersiapkan proses pemerintahan Prabowo-Gibran setelah beliau dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober," kata Muzani dalam keterangan usai bertemu Menkeu Sri Mulyani di kantor Kemenkeu, Jumat (31/5/2024).

Muzani memperkenalkan jajaran Tim Gugus Tugas Sinkronisasi yang bertemu dengan Menkeu. Selain itu, Gugus tugas ini juga akan bertemu dengan kementerian/lembaga lainnya.

"Kami perkenalkan bahwa Tim Gugus Tugas Sinkronisasi diketuai oleh Profesor Doktor Haji Sufmi Dasco Ahmad. Saya bertindak sebagai wakil ketua dan Pak Tommy Djiwandono sebagai anggota yang membidangi tentang ekonomi dan keuangan," ujar Muzani.

Muzani mengatakan tujuan adanya gugus tugas sebagai upaya efisiensi dari Prabowo-Gibran. Sehingga kelak setelah dilantik dapat langsung menjalankan program-program mereka.

"(Prabowo) berharap proses sinkronisasi akan berjalan baik karena beliau ingin pada pemerintahan akan datang tidak memakan waktu lama. Untuk proses transisi sehingga komunikasi, koordinasi dan sinkronisasi akan terjadi," kata Muzani.

Sufmi Dasco Ahmad merupakan Ketua Harian Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR RI. Sementara Ahmad Muzani merupakan Sekjen Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua MPR RI.

Tommy Djiwandono pernah menjabat sebagai Bendahara Umum Partai Gerindra. Anggota gugus tugas lainnya yaitu Sugiono, Budi Djiwandono dan Prasetyo Hadi. 

Berikut daftar lengkapnya:

Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo Gibran: Sufmi Dasco Ahmad

Wakil Ketua: Ahmad Muzani

Bidang Keuangan: Thomas Djiwandono (Tommy Djiwandono)

Anggota: Budi Djiwandono, Sugiono, Prasetyo Hadi

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan