Breaking News
---

Usai PDI Perjuangan, Petahana Benyamin-Pilar Jajaki PKB

Pasangan petahana Pilkada Kota Tangerang Selatan 2024, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan serius menjajaki Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Walaupun keduanya telah mendapatkan mandat dari Partai Golkar dan ikut penjaringan bakal calon kepala daerah dari PDI Perjuangan.

Usai PDI Perjuangan, Petahana Benyamin-Pilar Jajaki PKB

Saat memgembalikan formulir penjaringan, Benyamin-Pilar kompak mengenakan batik berwarna dasar hijau khas PKB. Kedatangan mereka langsung disambut oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Tangsel, Muthmainnah beserta jajaran pengurus.

"Dokumen kami usai pengembalian dinyatakan lengkap dan sudah diterima. Dan kami siap mengikuti tahapan-tahapan berikutnya yang diselenggarakan oleh DPC PKB," ujar Benyamin, Kamis (2/5/2024).

Dalam pemberkasan pendaftaran penjaringan di PKB, Benyamin menyebut ada sejumlah hal berbeda dengan penjaringan di PDI Perjuangan. "Di DPC PKB ini saya harus mencantumkan rencana visi dan misi," kata Wali Kota Tangerang Selatan periode 2021-2024 ini.

Benyamin mengaku visi-misi yang dilampirkannya itu ingin menciptakan Tangerang Selatan menjadi kota yang unggul, efisien dan layak huni. "Nanti rencananya ada lima misi, tetap fokusnya adalah bagaimana sumber daya manusia di Tangerang Selatan," ucap Benyamin.

Ketua DPC PKB Tangsel, Muthmainnah mengatakan pasangan Benyamin-Pilar menjadi satu-satunya kandidat yang sudah mengembalikan berkas penjaringan di partainya. Sebagai petahana, kekuatan politik Benyamin-Pilar pada Pilkada ini sangat besar.

"Karena kami lihat juga di sini Pak Ben dan Pak Pilar juga merupakan kandidat yang sangat kuat. Mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan untuk calon yang lain," kata Muthmainnah.

Meski belum menentukan pilihannya, Muthmainnah mengungkapkan bahwa peluang koalisi cukup besar. Selain berdasarkan hitungan politik, komunikasi juga telah terbangun dengan sangat baik.

Bahkan dalam waktu dekat, Ia mengaku akan mengajak pasangan petahana ini untuk bersilaturahmi dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. "Besok halal bihalal dengan Ketum PKB beserta Desk Pilkada DPP PKB," ucapnya.

Diketahui, Walikota dan Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan kembali berpasangan untuk mencalonkan pada Pilkada 2024. Keduanya berupaya agar PDI Perjuangan ikut mengusungnya bersama Partai Golkar yang terlebih dahulu telah memberikan mandatnya.

Alhasil, mereka mengembalikan formulir pendaftaran kepada partai besutan Megawati Soekarno Putri, Selasa (30/4/2024). Hal itu sebagai keseriusan mereka mengikuti proses penjaringan bakal calon kepala daerah yang dibuka partai moncong putih.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan