Breaking News
---

Usung Aep, Koalisi NasDem - Gerindra 'Timang -Timang' Gina Swara dan Haji Maslani Jadi Cawabup

Sepakat berkoalisi, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasdem Karawang melakukan kunjungan balasan ke kantor Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Gerindra Karawang pada Jum'at, 17 Mei 2024. 

Ketua DPD Partai Nasdem Karawang, Dian Fahrud Jaman menyampaikan, bahwa dalam perjumpaan Nasdem - Gerindra adalah merupakan kunjungan balasan pengurus DPC Partai Gerindra sesuai dengan kesepakatan sebelumnya. Intinya, Kedua partai ini sepakat berkoalisi dan mengusung Aep Syaepuloh sebagai calon Bupati Karawang dari Partai koalisi Nasdem dan Gerindra. 

"Kami Nasdem dan Gerindra bersepakat mengusung Aep Syaepuloh sebagai calon Bupati Karawang, selanjutnya di internal Gerindra nanti wakilnya akan dibahas," ujarnya.
Foto : Nama Gina Fadlia Swara jadi daya tarik sejumlah tokoh politik untuk digaet sebagai Calon Bupati dan atau Wakil Bupati Karawang

Ia mengatakan, Nasdem dan Gerindra memiliki kesamaan dari segi visi. Selain itu, Nasdem dan Gerindra juga sempat berkoalisi pada Pilkada 5 tahun yang lalu. 

"Kenapa memilih Gerindra? Karena kawan lama, kemudian ada sebuah kesamaan. Kesamaan itu menjadi modal utama kita untuk membangun koalisi di Pilkada 2024," katanya. 

Disinggung apakah kesepakatan koalisi tersebut Partai NasDem akan menggaet Gina Fadlia Swara yang merupakan kader terbaik Partai Gerindra yang juga disebut bakal maju di Pilkada Karawang? Dian menyebut bahwa kedua partai baru sepakat koalisi dan mengusung Haji Aep, kalaupun Gina Swara di gaet Jadi Wakil Bupati Petahana, pihaknya bersama Gerindra akan melihat perkembangannya kedepan.
 
Lalu bagaimana dengan kader Internal NasDem Haji Maslani yang sudah menebar spanduk dan baliho di pelosok Karawang, secara Diplomatis, Dian juga menyebut bahwa Haji Maslani juga masih di pantai perkembangannya kedepan. 

"Kita baru sepakat koalisi usung Haji Aep, soal Cawabup internal apakah nanti Haji Maslani atau bisa menggaet Gina Swara, tunggi perkembangan kedepan, " Ungkapnya. 

Di samping itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra Karawang, Endang Sodikin menyebutkan, kaitan dengan calon wakil bupati, Gerindra sejauh ini terus memprioritaskan Gina Swara untuk diusulkan dalam forum internal. 

"Kami sudah menentukan prioritas awal, teh Gina sebagai calon wakil bupati. Kami akan laporkan hasil pertemuan ini, selanjutnya keputusan bersama seperti apa nanti kita lihat perkembangannya," ungkapnya. 

Terakhir, Endang menyatakan bahwa Nasdem dan Gerindra membuka pintu selebar-lebarnya bagi Partai lain yang ingin bergabung dengan koalisi, khususnya bagi partai yang memiliki kesamaan visi. 

"Kita buka seluas-luasnya, kepada partai lain yang akan bergabung, terutama PKS, Golkar, Demokrat yang kira-kira 1 visi," pungkasnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan