Breaking News
---

Wow Keren, UMKM di Kabupaten Karawang Naik Kelas

Dinas Koperasi dan UKM kabupaten Karawang gelar pelatihan UMKM Naik Kelas, kegiatan tersebut diselenggarakan di aula Husni Hamid Pemda kabupaten Karawang, pada Senin, (27/07/2024).

Foto ilustrasi: UMKM Karawang Naik kelas

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Karawang, Didin Rachmadi menyampaikan, kegiatan UMKM Naik Kelas ini bertujuan untuk pelaku usaha dengan tema “Perubahan Mainset” dan kegiatan ini adalah salah satu bentuk kolaborasi pemerintah provinsi dan kabupaten yang tidak bisa dipisahkan.

“Kegiatan hari ini namanya UMKM Naik Kelas yang dimana tujuannya untuk pelaku UMKM Naik kelas dengan “Perubahan Mainset”. Terntunya dibahas disini ada beberapa faktor antara lain, ada penguatan diri dalam mainset, manjemen usaha bisnis, pemanfaatan teknologi, akses pasar memalui optimalisasi market place, fasilitasin pembiayaan, dan fasilitas untuk mekr halal,” ungkap Didin Rachmadi.

Sementara itu, Aep Saepulloh selaku Korda UMKM Jawa Barat memaparkan, indikator naik kelas secara umum ada 4 Poin dan beberapa indikatir yang difukuskan pada kegiatan UMKM Naik Kelas tersebut.

“Untuk indikator UMKM Naik kelas ini terdiri dari 4 poin yaitu Mainset, EIS manajemen, inovasi, dan teknologi, dari empat ini ada beberapa indikator seperti sosial media properti, perbaikan engineering produksi, dll. sehingga diharapkan ada minimal dapat membuat perubahan mainset,” paparnya.

Kendati demikian, ia berharap dengan diselenggarakannya kegiatan opening ceremony UMKM Naik kelas tersebut agar dapat mengedikasi kepada para pelaku UMKM, setidaknya denga Adanya perubahan mainset agar dapat berkembang.

“Harapan saya sederhana adanya perubahan cara berpikir bagi para pelaku UMKM untuk mampu maju, tumbuh dan berkembang, agar sukses dia dapat mereka rasakan walaupun sedikit,” pungkasnya (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan