Breaking News
---

AC Milan Tunjuk Paulo Fonseca Sebagai Pelatih Baru

AC Milan secara resmi menunjuk Paulo Fonseca sebagai pelatih baru mereka pada Kamis (13/6/2024). Fonseca akan menggantikan Stefano Pioli dan menandatangani kontrak selama tiga tahun di San Siro.

AC Milan Tunjuk Paulo Fonseca Sebagai Pelatih Baru

"AC Milan mengonfirmasi bahwa Paulo Fonseca telah ditunjuk sebagai pelatih kepala tim utama pria. Pelatih asal Portugal ini bergabung dengan AC Milan dengan kontrak berdurasi tiga tahun," kata AC Milan dalam pengumuman resminya, Kamis (13/6/2024).

Fonseca telah berbicara setelah berita tersebut diumumkan. “Suatu kehormatan, kebanggaan, tanggung jawab. Forza Milan!” kata Fonseca di X pribadinya.

Paulo Fonseca mengawali karier kepelatihannya pada 2005 saat memimpin tim muda Estrela da Amadora. Pekerjaannya sebagai pelatih tim divisi utama dimulai ketika menangani Pacos de Ferreira pada 28 Mei 2012.

Fonseca sendiri tidak asing dengan sepakbola Italia. Ia sempat melatih AS Roma pada 2019-2021 dan mengantar Giallorossi sampai semifinal Liga Europa pada musim terakhirnya.

Paulo Fonseca terbilang sukses saat menangani Shakhtar Donetsk pada 2016-2019. Ia mengantar Shakhtar memenangi tujuh trofi.

Fonseca merupakan peracik taktik klub Liga Perancis, Lille, dalam dua musim terakhir. Selama dibesut Fonseca, Lille selalu mampu lolos ke kompetisi antarklub Eropa.

Tangan dingin Fonseca diharapkan mampu membawa AC Milan kembali bersaing untuk memperebutkan Scudetto musim depan. Selain itu, Milan diharapkan kembali mampu memiliki taring di kompetisi Eropa.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan