Breaking News
---

Awasi Proses Kepulangan Haji, DPR Khawatir Terjadi Keterlambatan

Tim Pengawas (Timwas) Haji DPR RI terus mengawasi, proses kepulangan jemaah haji Indonesia ke Tanah Air. Timwas Haji DPR menegaskan, Kemenag RI harus memberikan garansi agar tidak terjadinya keterlambatan kepulangan jemaah haji Indonesia.

"Kami ingin memastikan jemaah haji kita yang sudah selesai menjalankan puncak haji dan sebagian di antara mereka akan menuju Madinah. Jumlah yang ke Madinah setengah dari jumlah jemaah haji," kata anggota Timwas Haji DPR Ace Hasan Syadzily dalam keterangan persnya, dikutip Kamis (27/6/2024).

Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini menilai, potensi penurunan kualitas pelayanan jemaah pasca puncak ibadah haji selesai. Kemenag harus konsisten memberikan pelayanan maksimal kepada jemaah haji yang tiba di Madinah.

"Karena biasanya setelah puncak ibadah haji, pelayanan menjadi berkurang, kami ingin memastikan pelayanan tetap dilakukan secara prima. Kepada jemaah haji yang tiba di Madinah pasca-puncak ibadah haji," ucapnya.

Kemudian, politikus Golkar ini mengaku, terjadi perubahan rute kepulangan jemaah haji Indonesia tahun 2024 ini. Rute kepulangan jemaah haji Indonesia 2024 sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.
Awasi Proses Kepulangan Haji, DPR Khawatir Terjadi Keterlambatan

"Menurut laporan Direktur Pelayanan Dalam Negeri, ada keterlambatan dalam mengurus kepulangan jemaah haji. Seharusnya dari Jeddah akhirnya dari Madinah," ujarnya. (*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan