Breaking News
---

BNPT Sebut Tidak Ada Terorisme di Indonesia sepanjang 2023

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melaporkan sepanjang 2023 tidak ada ancaman dan serangan terorisme di Indonesia. Demikian disampaikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Mohammed Rycko Amelza Dahniel, Kamis (27/6/2024).

BNPT: Tidak Ada Terorisme di Indonesia sepanjang 2023

"Ini berkat penegakan hukum yang masif dan efektif oleh Densus 88 Polri dibantu TNI," ujarnya. Pernyataan Rycko itu diungkapkan pada Rapat Kerja dengan Komisi III DPR yang membahas kinerja dan program penanganan terorisme.

Menurut dia, BNPT terus memantau sejumlah sel-sel teroris di sejumlah daerah di Indonesia. Rycko mengatakan meski tidak ada ancaman dan aksi teror selama setahun terakhir, kelompok terorisme disinyalir masih bergerak.

"Di bawah permukaan terjadi peningkatan konsolidasi sel-sel teror dan proses radikalisasi kepada generasi muda," ujarnya. Terutama kepada kaum perempuan, anak-anak, dan remaja yang menjadikan mereka kelompok rentan target sasaran radikalisasi.

Rycko menambahkan, BNPT juga bekerja sama dengan sejumlah negara terkait pencegahan terorisme. Ini karena sejumlah kelompok teroris di Indonesia terafiliasi dengan jaringan di luar negeri sehingga memerlukan informasi intelijen internasional.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan