Breaking News
---

Georgia Cetak Sejarah, Kalahkan Portugal di Piala Eropa

Timnas Georgia secara kejutan lolos ke babak gugur Piala Eropa 2024. Mereka mengalahkan Portugal 2-0 di Veltins Arena, Kamis (27/6/2024).

Georgia Cetak Sejarah, Kalahkan Portugal di Piala Eropa

Gol pembuka Georgia datang dari Khvicha Kvaratskhelia dalam dua menit pertama pertandingan. Memanfaatkan kesalahan António Silva.

Willy Sagnol memimpin timnya dengan taktik yang efektif. Georgia memanfaatkan momentum awal untuk menjaga tekanan pada Portugal.

Cristiano Ronaldo dan Joao Palhinha berusaha mencetak gol balasan. Namun, kiper Georgia, Giorgi Mamardashvili, tampil apik di depan mistar gawang.

Portugal berjuang keras untuk menyamakan kedudukan sepanjang babak pertama. Joao Felix nyaris mencetak gol dari jarak jauh.

Georgia hampir menambah gol lewat sundulan Giorgi Gvelesiani. Namun, bola hanya melebar tipis dari gawang Portugal.

Memasuki babak kedua, Georgia terus mengancam lini pertahanan Portugal. Diogo Dalot mencoba mencetak gol untuk Portugal, namun gagal.

VAR menentukan Silva melakukan pelanggaran terhadap Luka Lochoshvili. Mikautadze mengeksekusi penalti dengan baik dan menambah keunggulan Georgia.

Portugal meningkatkan intensitas serangan untuk mengejar ketertinggalan. Namun, Mamardashvili kembali menunjukkan performa hebat di bawah mistar.

Nelson Semedo mencoba peruntungannya untuk Portugal. Namun, Mamardashvili berhasil menggagalkan usahanya.

Georgia mengontrol permainan hingga menit-menit akhir. Mereka memastikan kemenangan bersejarah dan lolos ke babak 16 besar.

Di babak 16 besar, Georgia akan menghadapi Spanyol. Portugal harus bangkit melawan Slovenia di laga berikutnya.

Kemenangan ini merupakan tonggak penting bagi sepak bola Georgia. Mereka mencatat sejarah dengan kemenangan atas Portugal. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan