Breaking News
---

Jemaah Indonesia Sudah Tempati Tenda-tenda di Arafah

Diberangkatkan sejak Jumat (14/6/2024), Jemaah Calon Haji Indonesia mulai memasuki tenda-tenda Maktab di Arafah. Sehari jelang wukuf di Arafah, 9 zulhijah atau 15 Juni, jemaah di penginapan digeser menuju Arafah. 

Jemaah Indonesia Sudah Tempati Tenda-tenda di Arafah

Di Arafah, jemaah regular Indonesia berjumlah 213.275 orang akan menempati 1.169 tenda. Hingga pukul 11:00 WAS, jemaah yang sudah tiba dan menempati tenda-tenda di Maktab antara lain di Sektor 1 ada 7 kloter. 

Sektor 2 ada 1 kloter, sektor 3 ada 1 kloter, dan sektor 8 ada 2 kloter. Tenda yang ada di Maktab memiliki kapasitas 200-300 jemaah.

Sebelumnya, para Jemaah dilepas keberangkatannya oleh Sekjen Kemenag Muhammad Ali Ramdhani, Jumat (14/6/2024) pagi.  Pemberangkatan jemaah ke Arafah dibagi menjadi tiga trip.

Berangkat menggunakan bus yang telah disiapkan oleh pihak Maktab. Jemaah berangkat dari pemondokan menuju Arafah dengan pemberangkatan pertama pada pukul 06.00 WAS. 

Kemudian pemberangkatan kedua di jam 11:00 WAS dan pemberanglatan ketiga sekitar 16.30. Diharapkan pukul 21.00 WAS, jemaah sudah terkumpul di Arafah.

Jemaah haji diberangkatkan dengan skema pemindaian smart card yang diterbitkan oleh Pemerintah Arab Saudi. Smart card inilah yang menjadi tiket masuk ke Armuzna.

Sekjen Kemenag, Ali Ramdhani berpesan kepada seluruh jemaah agar mengambil niat dengan baik dan diiringi dengan menjaga kesehatan secara baik. Karena puncak dari penyelenggaraan ibadah haji adalah Armuzna. 

"Kita berharap, seluruh fasilitas yang telah ditingkatkan dapat menambah kekhusyukan bagi jemaah kita. Di sisi lain dapat meningkatkan kenyamanan dalam menjalankan ibadah," ujar Ali.

Ali juga meminta doa dari seluruh bangsa Indonesia agar perjalanan jemaah Indonesia serta petugas pelayanan jemaah diberi Kesehatan. Serta menjadi haji mabrur. 

"Kita berharap tidak ada kejadian-kejadian luar biasa. Kita berdoa kepada seluruh warga bangsa agar semua jemaah haji dan penyelenggara haji tahun ini menjadi haji mabrur," katanya. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan