Breaking News
---

Jemaah Lansia Jalani Safari Wukuf Sabtu Siang

Jemaah calon haji Indonesia kategori lansia dan disabilitas akan menjalani safari wukuf pada Sabtu (13/6/2024) siang waktu setempat. Mereka akan diberangkatkan dari hotel transit menuju Arafah dengan bus yang disiapkan secara khusus.

Jemaah Lansia Jalani Safari Wukuf Sabtu Siang

Demikian dikatakan Kepala Bidang Layanan Jemaah Lansia dan Disabilitas PPIH Arab Saudi, Slamet Sodali, Kamis (13/6/2024). "Kami menyiapkan sekitar 10 bus di mana masing-masing disiapkan enam petugas untuk mendampingi mereka menjalani safari wukuf,” ujarnya.

Menurut Slamet, proses safari wukuf akan dilakukan setelah masuk waktu Zuhur. Kegiatannya diawali dengan khutbah dan dilanjutkan dengan salat jamak takdim Zuhur dan Asar yang  dilakukan di atas kendaraan. 

"Setelah itu, jemaah diberi kesempatan untuk berzikir sebelum kembali diantar ke hotel transit,” katanya. Selesai wukuf, jemaah akan kembali dan tinggal di hotel transit hingga selesai prosesi mabit di Mina. (*)

Beragam kegiatan telah disiapkan untuk mengisi hari-hari jemaah lansia dan disabilitas selama di hotel transit. Mulai dari senam lansia hingga pemeriksaan kesehatan secara rutin. 

Sedangkan pelaksanaan ibadah lainnya, seperti lontar jumrah dan tawaf ifadah, akan dibadalkan oleh para petugas. Setelah itu, mereka akan dikembalikan ke pemondokan masing-masing pada 19 Juni 2024, bersamaan dengan jemaah satu kloternya.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan