Breaking News
---

Judo Indonesia Raih Juara Umum di AUG 2024

 Tim Judo Kontingen Indonesia mencetak prestasi di 21st ASEAN University Games (AUG) 2024 Surabaya-Malang. Cabang olahraga (cabor) ini menjadi yang pertama meraih gelar juara umum dan menunjukkan dominasi Indonesia dalam kompetisi ini.

Judo Indonesia Raih Juara Umum di AUG 2024

Indonesia mengumpulkan total 22 medali dari cabang Judo. Medali tersebut terdiri dari 10 medali emas, delapan medali perak, dan empat medali perunggu.

Malaysia menempati posisi kedua dengan perolehan tiga emas, tiga perak, dan satu perunggu. Smentara, Thailand berada di urutan ketiga dengan dua emas dan satu perunggu.

Medali emas terakhir yang meneguhkan kemenangan tim Judo Indonesia diraih nomor mixed team dipimpin Bustomi Abdillah. Keberhasilan ini merupakan puncak dari pencapaian luar biasa selama kompetisi.

“Alhamdulillah. Saya bersyukur dan berterima kasih dengan hasil yang telah ditunjukkan para judoka Kontingen Indonesia di AUG 2024. Tentu dengan raihan positif ini, kami berharap bisa semakin menyuntikkan semangat atlet-atlet dari cabang olahraga lainnya yang masih berjuang di AUG,” ujar Kepala Kontingen Indonesia Del Asri dalam keterangannya, Sabtu (29/6/2024).

“Target kami memang menjadi juara umum, apalagi ini tampil di rumah sendiri. Tapi meraih dengan total 10 medali ini di luar ekspektasi," kata Pelatih Judo Samsul Bachri San.

"Sebenarnya atlet judo yang turun di AUG 2024 ini gabungan dari pelatnas dan pelatda yang fokus PON. Tapi, semangat mereka semua sama yakni juara untuk Merah Putih,” katanya.

Hingga hari kelima, Kontingen Indonesia kokoh di puncak klasemen sementara dengan 54 medali emas hingga pukul 20.00 WIB. Berikut daftar lengkap peraih medali emas Judo di AUG 2024:

1. Judo-Men’s -60 kg: Tommy Darmawan

2. Judo-Men’s 66 kg: Abdillah Bustomy

3. Judo-Women’s 48 kg: Melli Marta Rosita

4. Judo-Women’s 63 kg: Syerina

5. Judo-Men’s 73 kg: Chandra Kurnia Rettob

6. Judo-Women’s 57 kg: Ni Komang Sri Witari

7. Judo-Women’s -78 kg: Helena Husyen

8. Judo-Women’s +78 kg: Indah Permata Sari

9. Judo-Men’s +100 kg: I Gede Agastya Darma Wardana

10. Judo-Mixed Team: Bustomi Abdillah dan tim    

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan