Breaking News
---

Kalahkan Belanda, Austria Juara Grup D Piala Eropa 2024

Hasil mengejutkan terjadi pada laga terakhir Grup D Piala Eropa 2024. Timnas Austria keluar sebagai juara grup usai mengalahkan Belanda 3-2 di Stadion Olympia, Berlin, Selasa (25/6/2024) malam WIB.

Kalahkan Belanda, Austria Juara Grup D Piala Eropa 2024

Austria mampu unggul cepat saat babak pertama baru berjalan enam menit. Belanda kebobolan lewat gol bunuh diri Donyell Malen saat berusaha memotong umpan silang Alexandre Prass.

Setelah tertinggal 0-1, Belanda berusaha meningkatkan intensitas serangan. Namun, beberapa peluang dari Memphis Depay dan Tijani Reijnders gagal membuahkan hasil.

Di babak kedua, drama empat gol tercipta. Belanda mampu mencetak gol balasan pada menit ke-47.

Coady Gakpo mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Xavi Simons. Berawal dari kerja sama di kotak penalti Austria, Xavi Simons memberi umpan ke Gakpo yang diselesaikan dengan placing indah ke sudut kanan gawang.

Pada menit ke-59, Austria berhasil mengembalikan keunggulannya. Sundulan keras Romano Schmid menggetarkan gawang Belanda dan mengubah skor menjadi 2-1.

Tak menyerah begitu saja, Belanda kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-76. Memphis Depay mencetak gol dengan kaki kanannya memaksimalkan sodoran dari Wouth Weghorst.

Lima menit berselang, drama terjadi saat Austria kembali unggul 3-2 atas Belanda. Gelandang Borussia Dortmund Marcel Sabitzer mencetak gol kemenangan dengan kaki kirinya yang tak mampu diselamatkan kiper Belanda.

Setelah itu, Tim Oranje beberapa kali mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan, namun sayang tak membuahkan hasil. Skor 3-2 untuk kemenangan Austria bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Austria menjadi juara Grup D Piala Eropa 2024. Anak asuh Ralf Ragnick kokoh di puncak klasemen dengan enam poin.

Austria unggul satu poin dari Prancis yang di laga lainnya bermain imbang 1-1 dengan Polandia. Sementara itu, ini berakibat buruk bagi Belanda.

Tim Oranje gagal lolos langsung ke babak 16 besar, karena turun ke posisi ketiga dengan koleksi empat poin. Belanda harus berharap bisa lolos dari peringkat tiga terbaik.

Susunan Pemain:

Belanda XI: Bart Verbruggen; Nathan Ake, Virgil van Dijk, Stefan de Vrij, Lustharel Geerturida; Joey Veerman, Jerdy Schouten, Tijani Reijnders; Cody Gakpo, Memphis Depay, Donyell Malen

Austria XI: Patrick Pentz; Stefan Posch, Maximilian Wober, Phillips Lienhart, Alexander Prass; Nicolas Seiwald, Marcel Sabitzer, Romao Schmid; Marko Arnautovic (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan