Breaking News
---

Kericuhan Warnai Peluncuran Maskot Pilkada Tangsel

Kericuhan mewarnai acara peluncuran maskot dan lagu promosi (jingle) Pilkada Kota Tangerang Selatan, Minggu (2/6/2024). Hal itu diduga akibat gesekan antarpenonton yang berjoget saat band Tipe-X tampil dalam acara tersebut.

Kericuhan Warnai Peluncuran Maskot Pilkada Tangsel

Band bernuansa musik Ska tersebut mengisi acara yang dihelat KPU Kota Tangerang Selatan sebagai bintang tamu. Sementara, anggaran yang dikeluarkan oleh pihak penyelenggara Pilkada Kota Tangerang Selatan dalan peluncuran maskot dan jingle mencapai Rp650 juta.

"Awal musik bintang tamu dimulai, pada bagian kiri panggung sempat terjadi kericuhan antarpenonton. Hal itu terjadi akibat gesekan saat berjoget," kata Yudi, salah satu warga yang menghadiri acara tersrbut.

Namun, lanjutnya, kericuhan itu tidak berlangsung lama karena tidak sampai baku hantan. "Penonton dengan penonton hanya saling ejek dengan ucapan 'kampungan'. Kemudian mereka pun kembali berjoget," ujarnya.

Ketua KPU Kota Tangerang Selatan, M Taufik MZ membenarkan bahwa peluncuran maskot dan jingle Pilkada Tangerang Selatan menghadirkan band Tipe-X. “Target partisipasi kita pada Pilkada 2024 nanti naik, angkanya 70 sampai 75 persen,” kata Taufik.

Sekretaris KPU Kota Tangerang Selata, Dina Kurnia Sari Utami menambahkan, diundangnya band Tipe-X adalah untuk mendongkrak angka partisipasi pemilih di Pilkada 2024. “Pemilih di Tangsel memang banyak dari milineal dan Gen Z,” ujarnya.

Menurut Dina, peluncuran maskot dan jingle menghadirkan band Tipe-X menjadi salah satu sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih. “Karena Pilkada kemarin rendah sekali di Tangerang Selatan partisipasi pemilihnya,” kata Dina.

Diketahui, pada Pilkada Tangerang Selatan 2024 peluncuran maskot dan jingle digelar di kawasan Serpong. Adapun ikon yang yang ditampilkan oleh KPU Kota Tangerang Selatan menjadi maskot adalah JUKI (Juru Pilkada Kita).


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan