Breaking News
---

Kiandra Ramadhipa Tampil Maksimal di ARRC Motegi Jepang

 Pembalap muda Indonesia Muhammad Kiandra Ramadhipa tampil menggila pada seri Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 kelas Asia Production 250 (AP250) di Sirkuit Motegi, Jepang setelah tampil sempurna pada race 1 dan race 2, Minggu.

Kiandra Ramadhipa Tampil Maksimal di ARRC Motegi Jepang

Setelah meraih pole position dengan 2 menit 7,155 detik, pembalap 14 tahun itu memenangi balapan ARRC kelas AP250 pertamanya seusai menjuarai race 1 Sirkuit Motegi, Sabtu (8/6).

Ia mengalahkan rekan setimnya di Astra Honda Racing Team (AHRT) Herjun Atna Firdaus yang finis posisi kedua dan pembalap Yamaha Racing Indonesia Arai Agaska Dibani Laksana dengan selisih sama-sama 5,952 detik.

Pada race 2, Minggu, Ramadhipa mampu menjaga performanya dimana sejak balapan 10 lap itu dimulai, ia selalu berada di barisan depan.

Dengan motor Honda CBR250 RR-nya, Ramadhipa sempat turun ke posisi kelima, Namun, pada lap-lap terakhir ia kembali memimpin balapan.

Puncaknya, ia kembali menaklukkan Motegi untuk kedua kalinya dan juga kembali mengalahkan Herjun yang pada balapan race 2 ini gagal finis karena terjatuh pada lap terakhir.

Ramadhipa finis pertama pada race 2 Sirkuit Motegi, mengungguli dua pembalap tuan rumah yaitu pembalap Racing Sanwa Racing Ryota Ogiwara dengan selisih 0,355 detik, dan pembalap pembalap Victor Racing Yuta Date dengan selisih 0,510 detik.

Hasil ini membuatnya mengambil alih posisi klasemen sementara AP250 dari Herjun, dengan 81 poin.

Poin Herjun yang tidak berubah yaitu 77 poin dari race 1 membuatnya masih menempati posisi kedua.

Posisi dua pembalap AHRT itu disusul pembalap Idemitsu Boon Siew Honda Racing Team Muhammad Syarifudin Azman di posisi ketiga dengan 63 poin.

Seri keempat ARRC 2024 akan dimainkan di Indonesia tepatnya di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Kuta, Lombok Tengah, pada 26-28 Juli mendatang.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan