Breaking News
---

Kloter Terakhir Haji Gelombang Pertama Diberangkatkan Menuju Makkah

Kelompok terbang (kloter) terakhir jemaah calon haji Indonesia gelombang pertama diberangkatkan dari Madinah menuju kota Makkah, Sabtu (1/6/2024). Total jemaah yang diberangkatkan hari ini sekitar 4.743 orang.

Kloter Terakhir Haji Gelombang Pertama Diberangkatkan Menuju Makkah

Jemaah berasal dari 12 kloter dimana enam kloter merupakan jemaah haji yang menginap di hotel sektor lima. "Di sektor lima, ada enam kloter yang diberangkatkan, lima kloter pukul 06.00 dan satu di pukul 09.00 pagi," kata Kepala Sektor Lima Abrar Munanda saya ditemui di Hotel Al Madinah Star.

Salah satu jemaah yang berangkat di hari terakhir ini adalah jemaah asal Surabaya kloter 45 (SUB 45) Sebanyak 371 jemaah SUB 45 sudah memasuki bus sejak pukul 07.30 pagi Waktu Arab Saudi (WAS). 

Kemudian pada pukul 08.10 WAS seluruh jemaah berangkat dengan sembilan bus menuju Makkah dengan mengambil miqat di Bir Ali. "Pemberangkatan sebenarnya pukul 09.00 WAS namun lebih cepat berangkat karena kooperatifnya karo dan karom, " ucap Abrar.

Sementara untuk kondisi jemaah haji, Abrar menjelaskan jemaah di sektor lima semua dalam kondisi sehat. "Alhamdulillah, kondisi jemaah di sektor 5 tidak ada yang sakit, " katanya.

Sebagai informasi, jumlah kloter jemaah haji gelombang pertama sebanyak 229 jemaah. Pemberangkatan atau pendorongan jemaah haji  Indonesia gelombang satu dilakukan sejak 20 Mei lalu. 
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan