Breaking News
---

Mahasiswa Unsika Gelar Seminar Nasional Bertajuk Pemberdayaan Masyarakat

Mahasiswa Semester 4 Universitas Singaperbangsa Karawang angkatan 2022 melaksanakan Seminar Nasional bertajuk Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pendekatan.

Mahasiswa Semester 4 UNSIKA Angkatan 2022 Gelar Seminar Nasional Bertajuk “Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pendekatan Kemanusiaan Yang Inklusif”

Kemanusiaan yang Inklusif. Dalam melaksanakan Ujian Akhir Semester mata kuliah Komunikasi Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat yang diampu oleh dosen Bapak Fajar Hariyanto, S.I.Kom., M.I.Kom.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unsika, Commanteer; Communication A Volunteer kembali mengadakan sebuah acara yang bertujuan Meningkatkan Kesadaran dan Keterlibatan Masyarakat Melalui Pendekatan Kemanusiaan yang Inklusif yang telah selesai dilaksanakan pada tanggal 6 Juni 2024 lalu di Kampus Universitas Singaperbangsa, Gedung FISIP, Karawang.

Yang diisi oleh Bapak Drs. A Gani Setiawan., RO.MM, selaku Praktisi kegiatan sosial, serta Ketua KDMI (Keluarga Donor Mata Indonesia) yang pada acara kali ini memberikan paparan materi mengenai besarnya jumlah masyarakat Indonesia
yang melakukan Donor Mata semakin meningkat setiap tahunnya. Dan Dr. Rakeeman R.A.M Jumaan, S.Ag. M.Th., D.D. selaku Penggiat Literasi Taman Baca serta Peraih Penghargaan Ikon Prestasi Pancasila yang memberi materi mengenai pengalamannya keliling Indonesia, mewadahi seluruh taman baca se Indonesia. Dalam diskusi panel yang diselenggarakan tentu saja meningkatkan antusias peserta dalam turut serta berdiskusi dan juga bertanya kepada kedua pembicara.

Dalam penyampaiannya, Bapak Gani dan juga Bapak Rakeeman memberikan banyak pengetahuan mengenai pemberdayaan masyarakat dan merebut perhatian dari audience, yang nantinya dapat dicontoh oleh peserta di kemudian hari. Atas persetujuan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Ibu Bu Dr. Mayasari S.S., M.Hum. Dan Koordinator Program Studi Ilmu Komunikasi, Ibu Rastri Kusumaningrum, S.I.Kom., M.I.Kom. Acara ini dapat diselenggarakan tanpa ada hambatan sedikitpun.

Bapak Fajar Hariyanto, S.I.Kom., M.I.Kom. selaku dosen pengampu juga memberikan tanggapan kepada panitia mahasiswa yang menyelenggarakan, “Acaranya bagus, memuaskan. Audience nya pun juga interaktif” saat ditemui seusai acara berlangsung.

Dalam persiapan yang tidak genap sebulan, mahasiswa Ilmu Komunikasi berhasil menggelar acara yang disambut antusias oleh mahasiswa yang turut menjadi peserta.

Disusun oleh : mahasiswa semester 4 Ilmu Komunikasi Universitas Singaperbangsa Karawang angkatan 2022. Adinda Syifa Saifullah, Ahmad Maulana,Aisha Fira Dinda, Alfiah Dewi Aminah, Alia Nuraeni, Alkatiri Dzikri Rahmandhani, Amira Fajri Putri,Azhar Aulia Putra,Bintang Afi Aulia Ratman,Calista Lovena Paluvi,Cunengsih,Daiffa Septian Budianto, Delia Putri Salsabila, Denalia Zulfa Zhafirah, Deswita Hermana Putri, Devita Al Azizah, Dhea Anandita Damhudi, Dini Aprili Nurfajri, Eva Nurazizah, Galang Fauzi Imam Prabowo, Jihan Fakhira Ginayah Rifat, Jihan Salsabila Ridwan, Karina Aulia, Khaila Khamila Zaman, Khaira Andana Vetra, Laura Devandra Cheryl, Muhamad Revansyah, Muhammad Fikri Turmudzi, Mulyana Effendi, Mutiara Dewi Suryanti, Nabila Alfareza, Rafly Haposan Sinaga, Ratna Wulansari, Retno Andini.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan