Breaking News
---

Mbappe Absen di Olimpiade Paris 2024 karena Madrid

Kylian Mbappe mengonfirmasi bahwa dirinya tidak akan memperkuat tim Olimpiade Prancis di Paris 2024. Keputusan ini diambil karena klub barunya, Real Madrid, menentang keikutsertaannya.

Mbappe Absen di Olimpiade Paris 2024 karena Madrid

Padahal pada Maret lalu, Mbappe mengungkapkan keinginannya untuk bermain di Olimpiade yang diadakan di tanah kelahirannya. Namun, karena turnamen Olimpiade tidak ada dalam kalender FIFA, klub tidak wajib melepas pemain mereka.

Mbappe tidak termasuk dalam skuad awal berisi 25 pemain untuk Olimpiade yang diumumkan awal bulan ini. Meskipun demikian, pelatih kepala Thierry Henry masih membuka peluang bagi Mbappe.

"Posisi klub saya sangat jelas,  Jadi saya tahu saya tidak akan ikut serta dalam Olimpiade," kata Mbappe jelang pertandingan melawan Austria di Euro 2024.

"Saya akan bergabung dengan tim baru pada bulan September, jadi ini bukan cara terbaik untuk memulai petualangan baru," ucapnya. Mbappe memahami keputusan klub dan siap mendukung tim Prancis dari jauh.

"Saya akan mendoakan yang terbaik untuk tim Prancis ini. Saya akan menonton setiap pertandingan dan berharap mereka memenangkan medali emas," ujar Mbappe.

Kompetisi sepak bola pria di Olimpiade akan dimulai pada 24 Juli, sepuluh hari setelah final Kejuaraan Eropa, dan berakhir pada 9 Agustus. Hal ini menjadi alasan tambahan mengapa Real Madrid menentang partisipasi Mbappe.

Mbappe fokus untuk memulai petualangannya dengan Real Madrid di musim baru. Bergabung dengan klub raksasa Spanyol tersebut menjadi prioritas utama baginya saat ini.

Meski kecewa tidak bisa bermain di Olimpiade, Mbappe tetap antusias menyambut tantangan baru bersama Real Madrid. Klub ini memiliki sejarah panjang dalam meraih kesuksesan di berbagai kompetisi.

Mbappe tetap berharap tim Prancis bisa meraih prestasi terbaik di Olimpiade. Dukungan moril dari Mbappe diharapkan bisa memberi semangat tambahan bagi para pemain muda Prancis. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan