Breaking News
---

Menko Hadi: Sinergi Polri-TNI Siap Jaga Netralitas Pilkada 2024

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto, mengatakan Pilkada 2024 telah memiliki satu aspek dalam penyelenggaraannya, yakni sinergi TNI-Polri untuk menjaga netralitas.

Menko Hadi: Sinergi Polri-TNI Siap Jaga Netralitas Pilkada 2024

“Kalau kita lihat film Ipin dan Upin, itu ibarat TNI dan Polri jalan bersama-sama, ke mana-mana. Kalau sudah lihat TNI dan Polri jalan beriringan, artinya negara sudah aman tanpa adanya gangguan,” ujar Menko Hadi, Rabu (26/6/24).

Menurut Menko Hadi, dengan adanya sinergi dan netralitas, maka pelaksanaan Pilkada 2024 akan dijamin aman di seluruh wilayah Indonesia.

“Apalagi saat ini juga hadir yang menjaga keamanan dalam pelaksanaan pemilu, yaitu Gakkumdu (Sentra Gakkumdu, red.), Penegakan Hukum Terpadu. Ada Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), ada Jaksa, ada Kepolisian. Jelas langsung mendengarkan apa yang akan kita sampaikan,” ujar Menko Hadi.

Selain itu, ia menyebut aspek penting yang perlu dalam penyelenggaraan Pilkada 2024 adalah kesiapan pemerintah daerah untuk mendukung pelaksanaan dengan menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), maupun anggarannya.

“Ke depan, ini Deputi I Kemenko Polhukam, ditambah satu lagi, yaitu Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika), dan BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara) juga supaya mendengarkan pada Rabu, kegiatan ini, untuk menjaga jagat maya, sehingga tidak terjadi misinformasi dan miskomunikasi,” ungkap Menko Hadi. (*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan