Breaking News
---

Mohamed Salah, Pemain Terbaik Liverpool Musim 2023-24

Mohamed Salah kembali terpilih sebagai pemenang penghargaan Standard Chartered Men's Player of the Season Liverpool untuk musim 2023-24. Pemain asal Mesir ini meraih gelar tersebut dalam sebuah jajak pendapat di Liverpoolfc.com.

Ia mengungguli Virgil van Dijk dan Alexis Mac Allister yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga. Ini adalah kali keempat Salah mendapatkan penghargaan tersebut dalam tujuh tahun karirnya di Anfield.

Mohamed Salah, Pemain Terbaik Liverpool Musim 2023-24

Salah tampil gemilang sepanjang musim, menjadi pencetak gol terbanyak bagi The Reds dengan torehan 25 gol di semua kompetisi. Tidak hanya itu, jumlah 13 assist-nya juga merupakan yang terbanyak dalam skuad, bersama dengan Darwin Nunez.

Secara total, nomor punggung 11 ini terlibat dalam 38 gol dari 44 penampilannya. Ia berkontribusi besar dalam keberhasilan tim meraih Piala Carabao dan mengamankan kualifikasi Liga Champions di posisi ketiga Premier League.

Performa luar biasa Salah sudah terlihat sejak awal musim. Ia memenangkan ketiga penghargaan Standard Chartered Player of the Month pada September dan November.

Serta menerima penghargaan Premier League pada Oktober. Penampilannya yang konsisten ini membuatnya selalu menjadi andalan di lini depan Liverpool.

Pada Desember, Salah mencatatkan tonggak sejarah dengan melampaui Steven Gerrard untuk menempati posisi kelima. Dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub. 

Ia mencetak gol ke-200-nya untuk Liverpool saat melawan Crystal Palace. Salah bergabung dengan pemain-pemain legendaris seperti Ian Rush, Roger Hunt, Gordon Hodgson, dan Billy Liddell yang juga mencapai prestasi tersebut.

Meski sempat terganggu oleh cedera saat berlaga di Piala Afrika bersama Mesir, Salah kembali dengan semangat yang tak terbendung. Ia mencetak gol dalam kemenangan Liga Europa atas Sparta Prague di Anfield.

Ia sukses mencapai 20 gol untuk musim ketujuh berturut-turut. Sebuah prestasi yang belum pernah diraih oleh pemain Liverpool lainnya. 

Pada pertandingan yang sama, ia juga mencatatkan hat-trick assist. Salah terus menorehkan rekor dengan mencetak gol dan memberikan assist dalam kemenangan 4-2 melawan Tottenham bulan lalu.

Dengan pencapaian ini, ia menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang mencapai dua digit angka dalam gol dan assist. Untuk tiga musim berturut-turut.

Penghargaan Pemain Terbaik Liverpool musim ini merupakan yang keempat bagi Salah. Setelah sebelumnya meraih penghargaan yang sama pada akhir musim 2017-18, 2020-21, dan 2021-22. (*)


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan