Breaking News
---

PDIP Utamakan Usung Kader Sendiri di Pilkada Jakarta

Sekjen DIP Hasto Kristiyanto mengatakan, bahwa partainya tetap akan mengutamakan mengusung kader sendiri di Pilkada DKI Jakarta 2024. Ia menegaskan, PDIP merupakan partai yang digelorakan oleh semangat untuk mendorong kader partai melalui proses pelembagaan partai.

PDIP Utamakan Usung Kader Sendiri di Pilkada Jakarta

"Skala prioritas utama kami adalah kader partai yang kami dorong. Baru kemudian dibuka suatu ruang," kata Hasto, Jakarta, Sabtu (29/6/2024).

Apalagi, kata dia, secara historis DKI Jakarta memiliki peran yang sangat penting secara strategis di dalam dinamika politik nasional. Termasuk soal perekonomian nasional.

Karenanya, PDIP akan berhati-hati mempertimbangkan dengan saksama dalam mengusung pasangan calon gubernur dan wagub DKI 2024. Hasto pun menyebut, di Pilkada Jakarta, yang tercepat mengusung calon belum tentu terpilih, melainkan yang melakukan kalkulasi matang.

Selanjutnya, melakukan berbagai langkah konsolidasi, hingga turun ke bawah yang cenderung dipercaya rakyat. Dengan demikian, kata Hasto, PDIP masih akan bergerak untuk menyerap aspirasi rakyat.

Ia juga mengklaim, partai berlambang banteng tersebut tak pernah kehilangan stok pemimpin. Seiring dengan adanya kaderisasi yang dilakukan. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan