Breaking News
---

Pemerintah Pastikan Bantuan Beras 10 Kg Sampai Desember

Pemerintah memastikan program bantuan pangan beras 10 kg bakal berlanjut hingga Desember. Kepastian itu disampaikan Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas), Arief Prasetyo Adi dalam keterangannya, Senin (3/6/2024)

Pemerintah Pastikan Bantuan Beras 10 Kg Sampai Desember

“Alhamdulilah, hari ini Bapak Presiden Jokowi telah memberikan persetujuan keberlanjutan Banpang beras. Jadi program prorakyat ini di 2024 ini akan berlangsung lagi setelah Juni ini, tepatnya di Agustus, Oktober, dan Desember,” kata Arief, Senin (3/6/2024).

Arief mengatakan, berlanjutnya program ini bukti kehadiran pemerintah. Terutama bagi22 juta keluarga penerima manfaat bantuan pangan beras 10kg.

Menurut Arief, sebanyak 22 juta keluarga itu bila diakumulasi secara individu jumlahnya mencapai 89 juta orang. Sehingga, bantuan ini kata dia menjangkau hampir sepertiga masyarakat Indonesia.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa bantuan ini menjadi penting karena harga pangan di tingkat dunia mulai mengalami kenaikan. Sehingga, bantuan ini bisa menjadi semacam persiapan menghadapi tantangan tersebut. 

"Kita di Indonesia punya Banpang ini, karena tidak ada negara lain yang memberikan bantuan pangan gratis dalam bentuk beras, kecuali Indonesia. Dengan instrumen ini, kita yakin dapat menjaga kondisi perberasan sekaligus inflasi nasional,” ujarnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan