Breaking News
---

PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

PSSI secara resmi mengumumkan perpanjangan kontrak pelatih Tim Nasional sepak bola Indonesia, Shin Tae-yong (STY). Keputusan tersebut telah disepakati bersama antara PSSI dan sang pelatih.

PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyatakan, Shin yang telah menunjukkan dedikasi dan komitmennya mendukung pengembangan sepak bola Indonesia. Di mana Timnas Indonesia telah mencapai sejumlah prestasi yang menjadi sejarah baru.

“Coach Shin telah membawa Timnas sampai round (putaran) 3 piala dunia dan sampai play off Olimpiade. Kinerjanya telah memberikan dampak positif bagi sepak bola Indonesia,” ujar Erick dalam keterangan PSSI yang diterima RRI.co.id pada Jumat (28/6/2024).

Sebelumnya, Shin Tae-yong telah beberapa kali memberikan tanggapan positif mengenai perpanjangan kontraknya. Seperti pernyataannya usai mengalahkan Filipina di laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Putaran kedua.

“Karena sekarang sudah ada e-sign (tanda tangan elektronik), kapan saja bisa. Jadi tidak perlu dikonformasi,” ucap Shin saat itu.

Perpanjangan kontrak Shin Tae-yong mejadi penegasan PSSI dalam meningkatkan kualitas dan prestasi sepak bola Indonesia secara keseluruhan. Kerja sama PSSI, Shin Tae-yong, dan seluruh tim (pemain, ofisial, dan pelatih) diharapkan membawa kegemilangan bagi sepak bola Indonesia.

Sebelumnya kontrak Shin Tae-yong bersama PSSI dimulai pada awal Januari 2020 hingga akhir Desember 2023. Kontrak ini dibuat saat PSSI masih dipimpin oleh Mochamad Iriawan.

Pada Februari 2023 ketika Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Umum PSSI, wacana perpanjangan kontrak STY mulai digaungkan. Terlebih mengingat saat itu Timnas Indonesia tengah dihadapkan pada sejumlah agenda besar.

Karenanya, PSSI pun memberikan beberapa persyaratan kepada STY, jika ingin memperpanjang kontraknya. Di antaranya membawa Timnas Indonesia (senior) lolos 16 besar dan Timnas U-23 lolos 8 besar Piala Asia. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan