Breaking News
---

Ridwan Kamil Diyakini Bakal Bertarung di Pilkada Jakarta

Pemerhati politik Universitas Paramadina Hendri Satrio yakin Ridwal Kamil (RK) akan ikut bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024. Saat ini. katanya, Ridwan Kamil menjadi calon paling kuat yang bisa didorong maju oleh Partai Golkar dan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Apalagi RK juga perlu tiket untuk lebih banyak berkiprah dalam lingkaran politik dan kekuasaan nasional. Lewat posisi Gubernur daerah penting seperti Jakarta akan memuluskan langkah tersebut,” katanya.

Foto : Ridwan Kamil

“Apalagi kiprahnya selamanya di Jabar, baik sebagai Walikota Bandung maupun Gubernur Jabar ternyata tidak juga membawanya untuk masuk dalam lingkaran politik dan kekuasaan nasional. Paling tidak posisi Gubernur Jakarta bisa menjadi batu loncatan untuk menjadi menteri dalam kabinet Prabowo-Gibran nantinya,” tambah Hendri.

Pilkada Jakarta, kata Hendri, memang menjadi Pilkada paling seksi sebagai ajang pertarungan kepentingan politik nasional, meskipun Jakarta bukan lagi sebagai ibu kota negara. Jakarta, katanya, masih akan menjadi daerah terget utama parpol dalam Pilkada 2024 selain Sumatera Utara dan Jawa Tengah.

Ridwan Kamil menjadi salah satu dari sekian nama yang digadang-gadang menjadi bakal calon (bacalon) gubernur DKI Jakarta dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih Golkar, Ridwan akan maju menjadi calon orang nomor satu di DKI Jakarta dari partai berlambang pohon beringin itu. 

Selain Ridwan Kamil, ada dua nama lain yakni Ahmed Zaki Iskandar dan Erwin Aksa yang diberikan mandat oleh pimpinan Golkar untuk menuju menjadi bacalon gubernur DKI. Namun Gokar disebut masih mempertimbangkan sosok Ridwan Kamil untuk bertarung dalam kontestasi politik di Jakarta karena melihat popularitas dibanding dua kader lainnya.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan