Breaking News
---

Satbinmas Polres Sebut Satuan Pengamanan Harus Bersikap Pre Justice

Kembali jajaran Satbinmas terjun ke lapangan dan kali ini dbawah komando KBO Bhabinkamtibmas Polres Karawang,  Ipda Moch Arif Riswandi .(3/6/24).

Satbinmas Polres Sebut Satungan Pengamanan Harus Bersikap Pre Justice

Giat kunjungan atau silaturahmi dari Satbinmas Polres Karawag tersebut kali ini tertuju kepada Ketua Abujapi Muhtar Sumardi S.Pd, di Karawang.

Silahturhami kami bertujuan untuk mengecek agar kedepannya satuan pengamanan ini sudah lengkap ijazah beserta KTA nya sesuai dengan Perpol Nomor 1 Tahun 2023 tentang Pam Swakarsa sehingga kedepannya satuan pengamanan ini bukan hanya sebatas surat saja akan tetapi memupuni keterampilannya dalam mempraktekkan setelah dipelajari di dalam Lemdik, terang Ipda Arif , dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi.
Satbinmas Polres Sebut Satungan Pengamanan Harus Bersikap Pre Justice

Dikatakan Ipda Arif, dalam kegiatan personil Sat Binmas  sekaligus melakukan pembinaan. " Hal tersebut agar dalam melaksanakan tugas selalu disertai pelayanan prima sesuai dengan Perpol Nomor 1 tahun 2023 tentang pengamanan Swakarsa".

KBO Arif mencotohkan, apabila ada tamu dari luar kedepankan sikap pre justice namun waspada dengan tetap dengan tidak menunjukkan rasa curiga yang berlebihan agar tamu tetap merasa nyaman dan terlayani sesuai SOP masing-masing.
Satbinmas Polres Sebut Satungan Pengamanan Harus Bersikap Pre Justice

Secara prinsip, ditegaskannya, fungsi seorang satpam adalah melindungi dan mengayomi lingkungan atau tempat kerjanya dari setiap gangguan keamanan, serta menegakkan peraturan dan tata tertib yang berlaku di lingkungan kerjanya. "Mengamankan suatu aset, instansi, proyek, bangunan, properti atau tempat dan melakukan pemantauan peralatan, pengawasan, pemeriksaan dan jalur akses, untuk memastikan keamanan dan mencegah kerugian atau kerusakan yang disengaja dan melakukan tindakan preventif keamanan lainnya, pungas Ipda Arif Riswandi,(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan