Breaking News
---

Siaran Langsung Undian Grup Kualifikasi Piala Dunia 2026

 Undian grup kualifikasi lanjutan Piala Dunia 2026 Zona Asia digelar pada Kamis (27/6/2024), di Grand Ballroom Mandarin Oriental, Kuala Lumpur. Siaran langsung undian itu bisa ditonton di YouTube AFC, mulai pukul 15.00 waktu setempat atau 16.00 WIB.

Siaran Langsung Undian Grup Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia merupakan satu di antara 18 tim yang ikut undian kualifikasi putaran ketiga tersebut. Belasan tim akan dibagi ke dalam tiga grup.

Dua tim teratas dalam kualifikasi putaran ketiga berhak lolos ke Piala Dunia 2026. Pesta bola dunia edisi mendatang diselenggarakan di Meksiko, Amerika Serikat, dan Kanada dengan diikuti 48 tim.

Indonesia berdasarkan pembagian pot undian, dimasukkan ke dalam Pot 6. Di pot itu juga ada Korea Utara dan Kuwait, sehingga Indonesia hanya tidak akan bertemu dua negara itu di lanjutan kualifikasi.

Nantinya peringkat tiga dan empat (totalnya enam tim) akan bertemu di kualifikasi putaran keempat. Kualifikasi fase tersebut dibagi ke dalam dua grup, masing-masing grup berisi tiga tim.

Peringkat pertama kualifikasi putaran keempat berhak lolos ke Piala Dunia 2026. Sedangkan peringkat kedua bertanding untuk memperebutkan tiket play-off melawan tim dari konfederasi lain, demi menjaga peluang lolos.

Siaran langsung undian grup kualifikasi lanjutan Piala Dunia 2026 Zona Asia, selain di YouTube juga bisa ditonton di stasiun televisi pemegang hak siar pertandingan Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan