Breaking News
---

Singkirkan Italia, Swiss ke Perempat Final Piala Eropa

 Timnas Swiss menyungkirkan Italia dan lolos perempat final Piala Eropa 2024. Swiss mengalahkan Italia 2-0 pada babak 16 besar di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (29/6/2024) malam. 

Singkirkan Italia, Swiss ke Perempat Final Piala Eropa

Swiss mampu menguasai pertandingan di awal babak pertama. Mereka mengancam lebih dulu pada menit ke-12, namun tembakan Dan Ndoye melebar di sisi kiri gawang Italia.

Swiss kembali mendapat peluang emas di menit ke-24 lewat aksi Breel Embolo. Embolo lolos dari jebakan offside dan tinggal menghadapi Donnarumma, namun tembakannya bisa ditepis.

Pada menit ke-37 Swiss akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Sontekan Remo Freuler meneruskan umpan Ruben Vargas membawa Swiss unggul 1-0 atas Italia.

Setelah tertinggal, Italia mendapat beberapa peluang, namun Chiesa dan kawan-kawan gagal memanfaatkannya. Skor 1-0 untuk keunggulan Swiss bertahan hingga turun minum.

Swiss kembali mengejutkan Italia dengan mencetak gol cepat di awal babak kedua. Ruben Vargas mencetak gol dari dalam kotak penalti Italia untuk membawa Swiss unggul 2-0.

Gol Ruben Vargas terlihat begitu sangat indah. Ia melepaskan tembakan melengkung ke sudut kiri atas gawang Italia yang tidak mampu dijangkau Donnarumma. 

Tertinggal dua gol, Italia masih belum bisa keluar dari tekanan Swiss. Gli Azzuri masih kesulitan menyalurkan bola ke depan, karena Swiss menerapkan garis pertahanan tinggi.

Italia akhirnya mendapat peluang emas pada menit ke-74. Namun sontekan Gianluca Scamacca masih membentur tiang sebelah kanan gawang Swiss. 

Italia baru mampu keluar dari tekanan Swiss pada akhir babak kedua, tapi serangan mereka masih kurang tajam. Sementara Swiss juga kerap kali memiliki peluang lewar serangan balik berbahaya.

Kedua tim masih saling jual beli serangan di sisa babak kedua, namun tak ada gol tambahan tercipta. Alhasil, Swiss mampu memenangkan pertandingan atas Italia dengan skor akhir 2-0.

Kemenangan ini membuat Swiss menyungkirkan Italia dan lolos perempat final Piala Eropa 2024. Swiss akan menghadapi pemenang antara Inggris dan Slovenia yang baru akan bertanding pada Minggu (30/6/2024) malam.

Susunan pemain

Swiss: Yann Sommer, Fabian Schar, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez, Michel Aebischer, Remo Freuler, Granit Xhaka, Fabian Rieder, Ruben Vargas, Dan Ndoye, Breel Embolo.

Italia: Gianluigi Donnarumma, Matteo Darmian, Alessandro Bastoni, Gianluca Mancini, Giovanni Di Lorenzo, Nicolo Barella, Nicolo Fagioli, Bryan Cristante, Stephan El Shaarawy, Gianluca Scamacca, Federico Chiesa.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan