Breaking News
---

Tiga Jemaah Haji Asal Cimahi Wafat di Tanah Suci

Kabar duka 3 orang jamaah haji asal Kota Cimahi meninggal dunia dan  jenazahnya sudah dimakamkan di Kota Mekah.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementrian Agama (Kemenag) Kota Cimahi, Nandang Rahayu membenarkan kabar tersebut.

Tiga Jemaah Haji Asal Cimahi Wafat di Tanah Suci

"Ada 3 orang jamaah haji meninggal dunia, dan jenazah nya sudah dimakamkan di Mekah, pengurusan jenazah sesuai dengan ketentuan disana," kata Nandang, Kamis (27/6/2024).

Menurut Nandang, penyebab kematian 3 jamaah haji asal Kota Cimahi karena kelelahan dan kecapean, disamping usianya yang sudah lanjut.

"Di Arab Saudi memang cuacanya tinggi mencapai 51 derajat celsius, sehingga banyak yang kelelahan dan kecapean apalagi jemaah asal kota Cimahi banyak yang lanjut usia," ujarnya.

Berdasarkan data yang meninggal dunia jemaah haji asal Kota Cimahi ada 3 orang, yaitu atas nama Bambang Basoeki Permana (65) di kloter 30, kemudian Tata Sutrisna (76) dan Nora Farida di kloter 58.

"Jadi dikloter 30 ada satu orang yang meninggal Duni atas nama Bambang, kemudian di kloter 58 ada 2 orang Atas nama Tata dan Nora," terangnya.

Keberadaan jemaah haji yang meninggal dunia ini menyebabkan berkurangnya jumlah jemaah haji yang kembali ke Tanah Air. Dari kloter 30 berangkat 440 orang kini berkurang 1 orang menjadi 439 orang, kemudian di Kloter 58 yang berangkat 202 orang berkurang 2 orang dan kini tinggal menjadi 200 orang.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan