Breaking News
---

Tuan Rumah Tanpa Gelar, Tiongkok Dominasi Indonesia Open

Indonesia harus mengakui kekalahan tanpa meraih satu pun gelar di Indonesia Open 2024. Kejuaraan BWF World Tour Super 1000 di Istora Senayan ini menjadi ajang pembelajaran bagi para pemain dan PBSI.

Tuan Rumah Tanpa Gelar, Tiongkok Dominasi Indonesia Open

Kabid Binpres PBSI, Ricky Soebagdja, menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat atas hasil kurang memuaskan para wakil Indonesia. "Kami berterimakasih kepada Badminton Lovers Indonesia, yang terus mendukung atlet Indonesia," ujar Ricky, Minggu (9/6/2024).

Babak final Indonesia Open 2024 didominasi oleh wakil Tiongkok yang berhasil merebut empat gelar dari lima sektor. Pertandingan final dimulai sejak siang tadi di Istora Senayan, Jakarta, dengan berbagai laga seru.

Gelar pertama diraih pasangan ganda campuran Tiongkok, Jiang Zhenbang/Wei Yaxin, yang mengalahkan rekan senegaranya, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Jiang/Wei menang skor 21-11, 21-14, pertandingan ini menjadi perang senegara yang mendebarkan.

Di sektor ganda putri, pasangan Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee So Hee, sukses mengalahkan pasangan Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Baek/Lee menang dengan skor akhir 17-21, 21-13, 21-18, Kemenangan ini menjadi satu-satunya gelar yang lepas dari genggaman Tiongkok.

Final tunggal putri menyajikan pertandingan antara Se Young An dari Korea Selatan melawan Yu Fei Chen dari Tiongkok. Yu Fei Chen berhasil keluar sebagai pemenang setelah melalui pertandingan ketat dengan skor 21-14, 14-21, 21-18.

Pada final tunggal putra, wakil Denmark Anders Antonsen menghadapi Yu Qi Shi dari Tiongkok. Yu Qi Shi memenangkan laga dengan skor 21-9, 12-21, 21-14, menambah dominasi Tiongkok di turnamen ini.

Laga terakhir adalah final ganda putra antara pasangan Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, melawan pasangan Tiongkok, Wei Kang Liang/Cang Wang. Pertandingan berakhir dengan kemenangan pasangan Tiongkok, Wei/Cang, dengan skor 19-21, 21-16, 21-12.

Dengan hasil ini, wakil Tiongkok berhasil merebut empat gelar di sektor ganda campuran, tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putra. Turnamen ini juga menandai penutupan hari keenam Indonesia Open 2024.

Setelah Indonesia Open, para wakil Indonesia akan bersiap berlaga di Australia Open 2024. Yang akan digelar pada 11-16 Juni 2024.(*)


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan