Breaking News
---

Warga Rumpin Bogor Pinta Jalan Rusak Diperbaiki

Peringatan Hari jadi Bogor ke 542 di tandai dengan aksi protes warga Desa Kertajaya Kecamatan Rumpin atas kerusakan jalan Ciparigi – Warung Jata yang tidak mendapat perhatian pemerintah daerah.

HJB 542 Warga Rumpin Bogor Pinta Jalan Rusak Diperbaiki

Para pemuda Rumpin itupun turun ke jalan membawa spanduk bertuliskan protes dan kecaman warga terhadap masyarakat yang berada di pelosok utara Kabupaten Bogor yang berbatasan dengan Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.

" Bersamaan dengan Hari Jadi (HJB) Kabupaten Bogor yang ke 542 masih ada jalan yang seperti kubangan kerbau," ujar warga.

Kordinator Aksi Pemuda Rumpin Fahmi Idris mengatakan ruas jalan penghubung Desa Kertajaya, Mekarsari, Sukamulya dan menuju Kabupaten Tangerang kondisinya rusak parah dan becek menyerupai kubangan kerbau.

" Padahal usulan perbaikan dan peningkatan kualitas jalan kerap di usulkan pada setiap Musyawarah Rencana Pembangunan di tingkat Desa hingga Kecamatan sejak 2022 lalu," ujar Fahmi, Minggu (2/6/2024).

Warga dan Pemuda Desa Kertajaya Rumpin itupun mendesak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR ) Kabupaten Bogor melalui petisi Forum Masyarakat Desa untuk merespon dan memberikan kepastian jalan akan di perbaiki atau di tingkatkan baik kelas dan kualitasnya.

"Aksi ini merupakan bentuk kekecewaan warga atas kerusakan jalan Ciparigi-Warung jata. Sebelumnya, berbagai upaya telah kami tempuh dari menyampaikan melalui Musrembang Kecamatan, aspirasi DPRD, Terakhir kami menyampaikan melalui petisi Forum Masyarakat Desa (FMD) tahun 2023. Namun belum ada respon kepastian kapan dibangun," tambahnya.

Warga menginginkan adanya betonisasi di ruas jalan tersebutkarena sangat penting bagi warga dan mobilitas ekonomi masyarakat dari Tangerang Banten menuju Rumpin dan sekitarnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan