Breaking News
---

Acep Jamhuri Resmi Diusung Partai Amanat Nasional

Ketua DPD PAN Kabupaten Karawang memberikan tanggapan mengenai surat rekomendasi dari DPP PAN yang mencantumkan nama Acep Jamhuri sebagai calon kepala daerah.

Foto : Acep Jamhuri terima surat keputusan DPP PAN

Menurutnya, meskipun surat tersebut telah diterbitkan, pihaknya belum menerima pemberitahuan resmi dan belum melihat surat tersebut secara langsung. Informasi ini pertama kali mereka dapatkan dari rekan-rekan media.

“Kami masih menempuh semua proses internal, kami juga mendapatkan undangan dari DPW PAN Jawa Barat untuk mengikuti fit and proper test bagi calon kepala daerah yang mendaftar ke PAN. Semua calon yang mendaftar di PAN diundang,” ujarnya seperti dikutip dari media pada Kamis (5/7/2024) malam.

Ketua DPD PAN Karawang menjelaskan bahwa untuk dukungan final, akan ada Surat Keputusan (SK) yang resmi dikeluarkan. Bahkan, di beberapa kabupaten seperti Purwakarta, Tasikmalaya, dan Kota Bandung, terdapat lebih dari satu rekomendasi yang diterbitkan.

“Tindak lanjut dari rekomendasi tersebut tentunya akan kami lihat dari perkembangan politik yang terjadi di Karawang. Hal ini juga akan dibahas dalam musyawarah bersama DPD, DPW, dan DPP. Ketika SK final sudah turun, kami akan mengikuti arahan dari DPP. Siapapun nanti calon bupati atau wakil bupati yang diusung oleh PAN, semoga bermanfaat bagi masyarakat Karawang dan ikut membesarkan PAN,” tambahnya.

Dengan demikian, Ketua DPD PAN Karawang memastikan bahwa proses penentuan calon kepala daerah masih dalam tahap pembahasan dan akan mengikuti prosedur yang ada sesuai arahan dari DPP PAN.

Seperti diketahui, H. Acep Jamhuri telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat, Golkar kini PAN. Sedangkan H. Aep Syaepuloh telah mendapatkan rekomendasi partai NasDem dan PKS. Lalu Yana Suyatna mendapatkan rekomendasi PKB. Partai Gerindra dan PDI Perjuangan sampai saat ini belum menyatakan sikap dukungan. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan