Breaking News
---

Ahli Birokrasi, Bah Iyus Support Acep Jamhuri Pimpin Karawang di Pilkada 2024

Asep Yusuf Ismail M.Pd, Mantan Ketua Kelompok Kerja Pengawas Sekolah (KKPS) Kabupaten Karawang, mantap berikan dukungan kepada H Acep Jamhuri M.Si sebagai Calon Bupati Karawang 2024-2029.
Foto : Asep Iyus Yusuf Ismail saat bersama Acep Jamhuri


Pengalaman di birokrasi selama 34 tahun mulai dari kelurahan, kasie kecamatan, Camat, hingga Kepala Bidang, Kepala Dinas (Eselon II) hingga puncaknya Sekretaris Daerah (Sekda) menjadi alasan Purna Pengawas sekolah ini melabuhkan dukungan bagi H Acep Jamhuri.

"Sejak Bulan Ramadhan saya memberanikan diri untuk memajang foto beliau pada status Whatsapp pribadi saya, dengan caption “Selamat Menjalankan Ibadah Puasa.” Alasan saya sangat tertarik dengan performa beliau sebagai ASN dari mulai PNS di Kelurahan sampai puncaknya menjadi Sekda Kabupayen Karawang dengan jumlah masa kerja sekitar 33 – 34 Tahun. Dan yang lebih mantap membuatnya tertarik adalah karena beliau adalah "Ahlinya Birokrasi,” yang di yakininya sangat faham tentang birokrasi yang profesional dan proporsional, " Katanya, Rabu (9/7/2024).

Jika mengutip dari Fritz Morstein Marx, Bintoro Tjokroamidjojo (1984) sambung Iyus, bahwa dia mengemukakan birokrasi adalah tipe organisasi yang 
dipergunakan pemerintahan modern untuk pelaksanaan berbagai tugas yang bersifat Spesialisasi dan dilaksanakan dalam sistim administrasi yang khususnya oleh aparatur 
pemerintahan. Sehingga, good government (Pemerintahan yang baik) akan tegaklurus dengan kebijakan yang di keluarkan. Baik soal disiplin pegawai dengan segudang karirnya yang profesional, maupun efeknya bagi masyarakat yang di kelolanya. 

"Simpel, saya berharap beliau jadi Bupati Karawang, yang mampu 
menempatkan orang – orang dengan menduduki posisi suatu jabatan tertentu sesuai dengan Kompetensi, latar belakang pendidikan, juga memiliki keahlian sesuai bidangnya, sehingga 
apabila seluruh Instansi – instansi yang ada di Pemerintahan Kabupaten Karawang dipimpin oleh ahlinya maka, ia yakin Kabupaten Karawang akan semakin lebih maju. 
Menurutnya sebut Iyus, seorang pemimpin pada posisi manapun adalah sebagai pelayan publik, dan 
berharap para pemimpin di setiap Intansi memiliki hati yang peka tanpa harus diminta, artinya sepasang telinga yang senantiasa selalu mendengar dan sepasang tangan yang selalu 
merangkul tatkala kita jatuh. Sehingga akan terwujud pelayanan yang maksimal, dan tidak terkesan terserah gue, gimana gue, apalagi sampai mendiskriditkan seseorang terutama ke 
bawahannya, hingga sampai membully merendahkan martabat orang lain.
"Perilaku birokrat dan pejabat yang demikian harus di singkirkan, " Tegasnya.

Kedua sebut Iyus, ketertarikannya maksimal setelah Drs Acep Jamhuri diusung oleh dua partai besar yakni Partai Golkar dan Demokrat.

Analisanya, dalam Partai Golkar berada Pak Dadang.S.Muchtar Bupati Karawang 2005-2010 yang merupakan tokoh inspiratif dan kontributif yang membesarkan nama Acep Jamhuri, bahkan pengaruh politik Dadang Hotmix ini masih membekas di masyarakat Karawang. Kemudian, di pengusung lainnya ada di partai Demokrat terdapat Ibu Cellica Nurahadiana, dipastikan akan dengan sangat antusias untuk memenangkan Acep Jamhuri, apalagi tambah Iyus, Teh Celly di sebagian hati masyarakat Karawang masih melekat nama baik, jasa – jasa, dan merakyatnya beliau selama menjadi Bupati Karawang, terbukti saat pencalonan dirinya menjadi Anggota DPR RI mendulang suara yg sangat luar biasa.

"Harapan saya pribadi dan mungkin teman – teman yang sudah saya ajak dan ditemui langsung, jika Pak Acep ini jadi Bupati Sudah berkomitmen untuk melaksanakan pembenahan terutama pada birokrasi – birokrasi yang menyimpang, khususnya pada intansi yang merupakan ruh nya pembangunan Sumber Daya Manusia seperti Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga, karena ada beberapa personal yang mau purnabakti penggantinya agar menempatkan orang – orang yang profesional, sebab majunya pembangunan di semua sector, ruhnya adalah pada jalur Pendidikan, " Katanya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan