BREAKING NEWS :
Mode Gelap
Artikel teks besar

Bagnaia Menjuarai MotoGP Belanda 2024

Pembalap Ducati Francesco Bagnaia berhasil menjadi juara MotoGP Belanda 2024. Para pembalap MotoGP ini menjalani balapan utama di Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2024).

Bagnaia Menjuarai MotoGP Belanda 2024

Posisi kedua diraih Jorge Martin dari Pramac Racing. Podium ketiga ditempati rekan Bagnaia, yaitu Enea Bastianini.

Sementara, pembalap Gresisni racing Marc Marquez menempati posisi keempat. Maverick Vinales melengkapi ururtan lima besar MotoGP seri kedelapan ini.

Kemenangan ini sekaligus melengkapi akhir pekan sempurna Bagnaia di Assen. Juara bertahan MotoGP itu selalu nomor satu sejak practice, FP1 dan FP2, kualifikasi, sprint race, hingga balapan utama.

Bagnaia yang start di ururtan pertama langsung memimpin sejak awal balapan. Martin langsung melesat ke possi kedua sejak start di urutan kedelapan.

Vinales menempati posisi ketiga selepas start. Ia ditemani Marquez bersaudara yang ada urutan keempat dan kelima.

Fabio Di Giannantonio melesat ke urutan lima memasuki putaran kelima. Ia menyalip Vinales untuk merebut posisi keempat di awal lap keenam dan bersaing dengan Marquez di depannya.

Bagnaia memimpin dengan keunggulan 1,7 detik dari Martin ketika balapan tersisa 10 putaran. Vinales dan Marquez kemudian menyalip Di Giannatonio di lap ke-19.

Balapan sengit terjadi untuk memperebutkan posisi keempat. Enea Bastianini menyalip Marc Marquez dan berada tepat di belakang Vinales.

Bastianini berhasil merebut posisi ketiga dari Vinales di putaran ke-23. Bagnaia masih nyaman  memimpin hingga akhir balapan dengan Martin di urutan kedua.


Hasil MotoGP Belanda 2024 :

1. Francesco Bagnaia

2. Jorge Martin

3. Enea Bastianini

4. Marc Marquez

5. Maverick Vinales

6. Fabio Di Giannantonio

7. Brad Binder

8. Alex Marquez

9. Raul Fernandez

10. Franco Morbidelli

11. Jack Miller

12. Fabio Quartararo

13. Johann Zarco

14. A. Fernandez

15. Miguel Oliveira

16. Takaaki Nakagami

17. Luca Marini.

Posting Komentar