Breaking News
---

Bambang Pacul Setuju Andika Perkasa Maju di Jateng

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) Bambang Wuryanto setuju mantan Panglima TNI Jenderal Purn Andika Perkasa maju di Pilkada Jateng 2024. Ia meyinggung sosok Andika yang dinilai sebagai kompetitor sepadan bagi Kapolda Jateng Ahmad Luthfi yang digadang-gadang akan maju di Jateng.

Bambang Pacul Setuju Andika Perkasa Maju di Jateng

Bambang Pacul panggilan akrabnya, juga memvalidasi pernyataan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDIP Utut Adianto. Dimana Atut sebelumnya lebih dulu mendukung Andika maju di Pilkada Jateng.

 “Pak Andika ini bukan berarti mengadu antar-institusi ya. Tapi Pak Andika saya kira betul Pak Utut ya, memberikan rasa aman bagi kawan-kawan kader di Jawa Tengah," katanya, Kamis (4/7/2024). 

Ia pun mengaku, saat ini partainya tengah menyiapkan strategi pemenangan di wilayah Jateng. Pacul tak masalag siapa pun nanti soson yang akan diusung PDIP.

Pacul mengaku hanya fokus pada persiapan di lapangan. "Siapa pun nanti paslon-nya, kami akan kerjakan," ucapnya.

Sementara Pacul sendiri tidak akan maju pada Pilkada Jateng 2024. Ini disampaikan Pacul merespons namanya yang kerap masuk dalam bursa survei Pilkada Jateng 2024 sebagai bakal calon gubernur.

 “Ya, itulah garis yang saya ambil (tidak maju),” kata Bambang Pacul. Meski demikian, ia menyebut DPD PDIP Jateng sampai saat ini belum memutuskan sosok yang akan diusung pada Pilkada Jateng 2024. 

Ia menegaskan, bahwa nantinya keputusan akhir untuk menetapkan Cagub di Jateng merupakan kewenangan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Yang berkembang di Jateng itulah yang kami laporkan ke DPP, Bu Ketum nanti, alau sudah diluncurkan paslon-nya ya kami siap," katanya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan