Breaking News
---

Brasil Jumpa Uruguai di Perempat Final Copa America

Timnas Brasil akan berjumpa dengan Uruguai pada perempat final Copa America 2024. Hasil ini didapat setelah Tim Samba (julukan Timnas Brasil) ditahan Kolombia 1-1 di Levi’s Stadium, California, Rabu (3/7/2024) pagi WIB.

Brasil Jumpa Uruguai di Perempat Final Copa America

Timnas Brasil dan Kolombia bermain terbuka dengan intensitas tinggi sejak awal babak pertama. Kedua tim saling jual beli serangan untuk mampu mencegak gol pertama.

Pada menit ke-11, Brasil mampu unggul lebih dahulu atas Kolombia. Raphinha mencetak gol lewat skema tendangan bebas untuk membawa Brasil unggul 1-0.

Gol ini membuat Kolombia meningkatkan intensitas serangannya demi mendapatkan gol balasan. Usaha Kolombia baru membuahkan hasil di penghujung babak pertama.

Daniel Munoz mencetak gol setelah memaksimalkan umpan matang Jhon Cordoba pada menit ke-48. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Brasil yang membutuhkan kemenangan untuk menjadi juara grup langsung membombardir lini pertahanan Kolombia. Vinicius Junior, Rodrygo, dan Raphina beberapa kali merepotkan baris pertahanan Kolombia, tapi belum mencetak gol tambahan.

Brasil memiliki peluang lewat tendangan bebas Raphinha pada menit ke-59. Kali ini bola yang disepak Raphinha masih melenceng dari gawang.

Berselang semenit kemudian giliran gawang Brasil yang dikawal Alisson Becker berada dalam ancaman Jhon Arias. Sebuah umpan mendatar yang kencang disodorkan Luis Dias, namun penyelesaian akhir Rafael Borre membuat bola melambung.

Usaha menit akhir dari Brasil melalui sepakan Andreas Pareira masih bisa digagalkan kiper Camilo Vargas. Hingga laga bubar, skor imbang 1-1 bagi kedua tim tidak berubah. 

Hasil ini tak menguntungkan bagi Brasil, karena lolos ke perempat final dengan status runner-up Grup D. Tim Samba dengan lima poin kalah dari Kolombia sebagai juara grup dengan tujuh poin.

Di perempat final, Brasil akan menghadapi lawan sulit, yakni juara grup C Uruguai. Laga Brasil vs Uruguai dijadwalkan akan berlangsung di Allegiant Stadium, Minggu (7/7/2024) pagi WIB.

Susunan Pemain:

Timnas Brasil: Alisson Becker, Danilo, Eder Militao, Marquinhos, Wendell, Bruno Guimaraes, Joao Gomes, Raphinha, Lucas Paquetá, Vinicius Junior, Rodrygo.

Pelatih: Dorival Junior

Timnas Kolombia: Camilo Vargas, Deiver Machado, Carlos Cuesta, Davinson Sanchez, Daniel Munoz, Jhon Arias, Jefferson Lerma, R Rios, Luis Diaz, Jhon Córdoba, James Rodriguez.

Pelatih: Nestor Lorenz

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan