Breaking News
---

Indonesia Peringkat Ketiga Piala AFF U-16 2024

Timnas Indonesia U-16 meraih peringkat ketiga Piala AFF U-16 2024. Hasil ini didapat setelah Garuda Muda mengalahkan Vietnam 5-0 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/7/2024) sore WIB.

Indonesia Peringkat Ketiga Piala AFF U-16 2024

Indonesia mampu unggul 2-0 pada babak pertama. Gol dari Zahaby Gholy dan Dafa Zaidan yang membawa tim Merah-Putih unggul.

Gol Gholy dikemas pada menit ke-45 meneruskan umpan terobosan dari tengah. Sementara gol kedua Indonesia yang dikemas oleh Dafa dicetak dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Di babak kedua, Vietnam mencoba untuk tampil lebih agresif, tapi Indonesia tidak tinggal diam begitu saja. Anak asuh Nova Arianto itu mencoba untuk mencetak gol di laga ini.

Di menit ke-75, Indonesia berhasil memperlebar kedudukan menjadi 3-0. Pemain pengganti, Daniel Alfrido mencetak gol usai melepaskan tembakan mendatar yang tidak bisa diantisipasi kiper Vietnam.

Dua menit berselang, Zahaby Gholy sukses mencetak gol keduanya di laga ini. Berawal dari pergerakan Mierza di sisi kiri, ia melepaskan umpan tarik ke tengah yang disambar Gholy menjadi gol.

Di akhir babak kedua, Mierza kembali membuat umpan cantik di kotak penalti Vietnam. Kali ini Daniel mampu menyambar umpan cantik itu menjadi gol membuat Garuda Muda menang 5-0 atas Vietnam.

Dengan hasil ini, Indonesia meraih peringkat ketiga di Piala AFF U-16 untuk ketiga kali. Sebelumnya Indonesia finis ketiga pada 2019 dan 2002.

Susunan Pemain:

Vietnam: Xoa Hua Tin; Nguyen Manh Cuong, Nguyen Hong Quang, Le Tan Dung, Pham Duy Long, Tran Dong Thuc; Nguyen Thai Hoa, Chu Ngoc Nguyen, Bui Duy Dang; Tran Thanh Binh, Nguye Thai Hieu

Indonesia: Dafa Al Gasemi; Dafa Zaidan, Ida Bagus Putu Cahya, I Putu Panji Apriawan, Andi Faith Jamaludin, Fabio Azkairawan; Lucas Lee, Tristan Raissa, Zahaby Gholy; Josh Holong (Mierza Firjatullah 60), Fandi Ahmad (Daniel Alfrido 46)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan