Breaking News
---

Jakarta BIN Bangkit, Kalahkan Jakarta Electric PLN 3-0

Tim putri Jakarta BIN bangkit setelah gagal meraih kemenangan dalam pertandingan pembuka pekan pertama PLN Mobile Proliga 2024. Dalam laga kedua putaran Final Four, Jakarta BIN mengalahkan Jakarta Electric PLN 3-0 (25-21, 25-20, 25-22).

Jakarta BIN Bangkit, Kalahkan Jakarta Electric PLN 3-0

Laga berlangsung di GOR Bung Tomo, Surabaya, Jumat (7/7/2024). Kedua tim memasuki pertandingan dengan latar belakang berbeda.

Jakarta BIN baru saja menelan kekalahan dari Jakarta Pertamina Enduro pada laga sebelumnya. Sementara, Electric PLN datang dengan modal kemenangan meyakinkan atas Jakarta Popsivo Polwan.

Meski demikian, Jakarta BIN mampu tampil solid dan menunjukkan performa terbaiknya. Tim ini hanya menghadapi perlawanan di awal setiap set sebelum menguasai permainan dengan kombinasi servis dan smes mematikan.

Pertandingan set pertama berjalan ketat dengan skor sempat imbang 8-8. Namun, sejumlah kesalahan penerimaan bola pertama Electric PLN membuat Jakarta BIN menjauh cepat, mengakhiri set dengan kemenangan 25-21.

Pada set kedua, Jakarta BIN kembali memegang kendali. Tim Electric PLN, yang belum mampu memperbaiki performa, mencoba mengubah strategi dengan memasukkan Juhaidar Yusaini.

Ia menggantikan Nurlaili yang tampil kurang maksimal. Namun, upaya ini belum menghentikan dominasi Jakarta BIN yang mengamankan set kedua dengan skor 25-20.

Electric PLN mencoba bangkit pada set ketiga, dan sempat unggul tipis 14-12. Namun, Jakarta BIN mampu menyamakan kedudukan menjadi 14-14, memicu kejar-mengejar angka yang intens.

Di poin-poin krusial, Jakarta BIN tampil lebih tenang dan menyalip lawannya. Skor akhir 25-22 menutup pertandingan dengan kemenangan untuk Jakarta BIN.

“Pemain kami tidak memiliki banyak waktu untuk pemulihan setelah tadi malam bertanding hingga larut. Praktis kami hanya punya waktu recovery sembilan jam, sangat tidak kurang,” kata Pelatih Jakarta Electric PLN Chamnan Dokmai usai pertandingan.

Middleblocker Electric PLN Yolla Yuliana menambahkan kelelahan fisik menjadi penyebab timnya tidak maksimal dan sering kehilangan fokus. Sementara, Asisten Pelatih Jakarta BIN Labib mengatakan kekalahan laga sebelumnya sedikit memengaruhi mental pemain, tetapi bisa cepat diatasi.

Jadwal pertandingan selanjutnya pada Sabtu (6/7/2024) adalah sebagai berikut:

- Jam 14.00 WIB: Bhayangkara vs Bank Sumsel (putra)

- Jam 16.00 WIB: Pertamina vs Electric (putri)

- Jam 18.30 WIB: LavAni vs STIN BIN (putra).​

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan