Breaking News
---

Jokowi "Effect" Bisa Dongkarak Suara Kaesang di Jateng

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dinilai akan diuntungkan jika maju di Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2024. Ini karena di Jateng Kaesang memiliki Joko Widodo (Jokowi) 'Effect' selaku ayah sekaligus Presiden RI dan mantan Wali Kota Solo.

Jokowi "Effect" Bisa Dongkarak Suara Kaesang di Jateng

"Efek Jokowi di Jawa Tengah punya pengaruh besar. Bisa mendongkrak elektabilitas Kaesang di sana," kata Pengamat Politik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Aisah Putri Budiatri, di Jakarta, Sabtu (6/7/2024). 

"Meski dia (Kaesang) cenderung politisi muda yang masih belum punya pengalaman politik pemerintahan sebelumnya," ucap Aisah. 

Menurutnya, modal besar tersebut sangat berpengaruh untuk mendongkrak dukungan masyarakat terhadap Kaesang di Jawa Tengah.

Tidak hanya itu, situasi di Jawa Tengah yang tidak memiliki sosok petahana juga membuat Kaesang tidak memiliki pesaing yang sepadan. Kondisi tersebut, lanjutnya, akan berbeda jika Kaesang bertarung di Jakarta karena akan berhadapan dengan sang petahana, Anies Baswedan.

"Tidak ada calon dengan nuansa petahana seperti Anies di Jakarta atau calon lain yang popularitasnya terlampau tinggi. Sehingga memberikan kesempatan lebih besar mendapatkan dukungan partai besar," ujarnya.

Dengan masuknya Kaesang, Aisah yakin akan banyak partai besar yang menjadi koalisi. Guna melawan siapapun tokoh yang akan diusung PDIP di Jawa Tengah.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan