Breaking News
---

Jurnalis Karawang Akan Segera Memilih Ketua PWI Baru

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Karawang dijadwalkan menggelar pemilihan ketua baru untuk periode 2024-2027 pada 4 September mendatang. Hal ini dilakukan seiring dengan berakhirnya masa kepengurusan lama yang berlangsung dari 2021 hingga 2024, Kamis (4/7).
Foto ilustrasi: LOGO PWI

Merujuk hasil rapat panitia yang digelar pada Rabu (3/7) lalu, Ketua Panitia Pelaksana Konferwil PWI Kabupaten Karawang, Cikwan Suwandi, menjelaskan bahwa tahapan konferensi wilayah (Konferwil) dimulai dengan sesi pendaftaran calon yang dibuka pada 8-11 Juli mendatang. Rentang waktu tersebut mencakup tahapan penyerahan formulir dan berkas pendaftaran.

"Saat ini masih dalam tahap pembaruan data daftar pemilih dan sosialisasi kepada para anggota PWI untuk Konferwil nanti," terang Cikwan.

Selanjutnya, Cikwan menjelaskan bahwa panitia akan melakukan verifikasi kelengkapan dan keabsahan berkas pendaftaran pada 12-13 Juli dan mengumumkan hasilnya pada 15 Juli mendatang.

Persyaratan Calon Ketua PWI Kabupaten/Kota Sesuai Pasal 27 Ayat 2 Peraturan Dasar PWI
1. Mengisi Formulir Pendaftaran
2. Melampirkan Fotokopi Kartu PWI Biru (Biasa) (KTA)
3. Melampirkan Fotokopi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) atau Sertifikat UKW Madya
4. Melampirkan Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
5. Melampirkan Pas Foto ukuran 4x6 (warna) sebanyak 2 lembar
6. Membuat surat pernyataan tidak sebagai ASN, PNS (kecuali pegawai RRI, TVRI, dan LKBN Antara), tidak menjadi pengurus partai politik, tidak menjadi anggota organisasi sejenis, tidak terdaftar sebagai peserta pemilu, dan tidak menjadi bagian tim sukses peserta pemilu
7. Sudah menjadi Anggota Biasa PWI sekurang-kurangnya 1 (satu) tahun
8. Surat pernyataan bermaterai dari perusahaan pers bahwa benar masih berprofesi sebagai wartawan

Dengan persiapan yang matang dan sosialisasi yang dilakukan, diharapkan pemilihan ketua baru PWI Kabupaten Karawang dapat berjalan lancar dan sukses, serta menghasilkan pemimpin yang mampu membawa PWI Kabupaten Karawang menjadi lebih baik di masa mendatang.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan