Breaking News
---

Kalahkan Panama 5-0, Kolombia ke Babak Semifinal

Kolombia ke babak semifinal Copa  America 2024 setelah menang telak 5-0 atas Panama di State Farm Stadium (Glendale, Arizona), Minggu (7/7/2024) pagi. Di babak empat besar, Kolombia akan menghadapi pemenang antara Uruguay vs Brasil yang saat ini sedang berlangsung.

Kalahkan Panama 5-0, Kolombia ke Babak Semifinal

Di babak penyisihan Grup, Panama yang mengalahkan AS 2-1 dan Bolivia 3-1 tampak tak berdaya menghadapi Kolombia. Pada babak pertama langsung kebobolan tiga gol melalui John Cordoba menit 8, James Rodrigiez melalui penalti menit 15 dan Luiz Diaz menit 41.

Babak kedua bukannya mampu mempertipis kekalahan, Panama kebobolan lagi dua gol. Kali ini melalui Richard Rios menit 70 dan Miguel Borja menit 90+5 melalui titik penalti.

Kemenangan Kolombia atas Panama 5-0 menjadi kemenangan terbesar dalam babak knock out  Copa America 2024. Sebelumnya skor serupa 5-0 dibuat Uruguay lawan Bolivia di babak penyisihan grup C yang juga dihuni Panama.

Dalam statistik akhir pertandingan, Panama sebenarnya tampil tidak buruk-buruk amat.  Mereka hanya kalah dalam penguasaan bola yakni 52 persen Kolombia dan 48 persen Panama dan jumlah gol 5-0.

Panama bahkan membuat 14 kali shots dan tiga kali shots on target. Sedang Kolombia dengan tujuh kali shots dan lima kali shots on target.

Susunan Pemain Kolombia vs Panama

Kolombia(4-3-3): Camilo Vargas; Daniel Munoz, Davinson Sanchez, Carlos Cuesta, Johan Mojica; Richard Rios, Mateus Uribe, Jhon Arias; James Rodriguez, Jhon Cordoba, Luis Diaz

Panama (5-4-1): Orlando Mosquera; Eric Davis, Roderick Miller, Jose Cordoba, Edgardo Farina, Michael Amir Murillo; Edgar Barcenas, Jovani Welch, Cristian Martinez, Cesar Blackman; Jose Fajardo (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan