Breaking News
---

Kemenag: Penyelenggaraan Haji Tahun Ini Terbaik Sepanjang Masa

Sekjen Kementerian Agama (Kemenag), M. Ali Ramdhani, menilai penyelengaraan ibadah haji 1445 Hijriah/2024 Masehi merupakan yang terbaik sepanjang masa. Demikian disampaikannya saat menyambut kedatangan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (2/7/2024).

"Alhamdulillah, sejak keberangkatan hingga kepulangan semua berjalan lancar," ujarnya. Menurut Ali, keberhasilan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini tidak terlepas dari pelayanan para petugas yang luar biasa.

Sekjen Kementerian Agama (Kemenag), M. Ali Ramdhani

Ali menambahkan kepulangan petugas haji ke Tanah air dilakukan secara bergelombang sesuai kebutuhan ruang lingkup kerjanya. Pada Selasa (2/7/2024), telah dipulangkan sebanyak 149 petugas haji Daker Madinah dan Bandara.

Selanjutnya Ali mengapresiasi para petugas haji yang bekerja melampaui ekspektasi dan nilai-nilai kemanusiaan. "Saya menyaksikan mereka mengurusi hampir seluruh kehidupan manusia seperti mendorong, menggendong, bahkan menyuapi jemaah," ucapnya.

Menurut Ali, pelayanan yang diberikan petugas itu sangat luar biasa. "Semoga para petugas haji mendapat kemuliaan dunia akhirat," katanya mendoakan.

Terakhir Ali meminta petugas haji yang masih berada di Arab Saudi tidak turun semangatnya. "Pelayanan kepada jemaah harus terus diberikan dari keberangkatan hingga selesai pemulangan ke Tanah Air," ujarnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan