Breaking News
---

LavAni Raih Kemenangan 3-0 di Final Four Proliga

Juara bertahan putra, Jakarta LavAni Allobank Electric, berhasil meraih kemenangan perdana pada putaran final four seri pertama. Tim milik Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), ini mengalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi 3-0 (25-17, 25-15, 25-20).

LavAni Raih Kemenangan 3-0 di Final Four Proliga

Ini kemenangan ketiga kalinya LavAni atas Bhayangkara Presisi sepanjang musim ini, setelah sebelumnya menang di babak reguler. Lanjutan PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Bung Tomo Surabaya, Jumat (5/7/2024), turut disaksikan SBY dan Agus Harimurti.

LavAni menunjukkan dominasinya sejak set pertama dengan serangan servis kuat, membuyarkan penerimaan bola pertama Bhayangkara Presisi. Set pertama ditutup dengan kemenangan 25-17 untuk LavAni.

Pada set kedua, Bhayangkara Presisi masih kesulitan mengembangkan permainan akibat buruknya penerimaan bola servis. Setter Bhayangkara, Alfin Daniel, kerap kesulitan mengatur serangan, membuat LavAni unggul jauh 16-10 dan menutup set 25-15.

Memasuki set ketiga, Bhayangkara Presisi menunjukkan perbaikan permainan, dengan receive dan blok yang lebih baik. Meski sempat memimpin 16-14, LavAni berhasil bangkit dan menambah lima angka beruntun.

LavAni membalikkan skor menjadi 22-18. Akhirnya, LavAni menutup pertandingan dengan kemenangan 25-20.

“Sejak seri reguler terakhir di Pontianak, kondisi beberapa pemain agak menurun dan ada yang cedera sehingga kami tidak bisa berlatih full tim. Tetapi memang fokus dan semangat tim kurang maksimal pada laga hari ini,” kata Pelatih Jakarta Bhayangkara Presisi Riedel Toiran Gonzales Toiran,.

Asisten Pelatih LavAni Samsul Jais mengatakan kekuatan servis menjadi kunci timnya menekan pertahanan Bhayangkara Presisi. Ia menilai lawannya memiliki kelemahan pada receive.

“Hari ini kami bermain sangat solid, baik dalam menyerang maupun bertahan. Servis dan receive yang bagus menjadi kunci dalam permainan bola voli modern, itu terbukti pada pertandingan hari ini,” kata Jais.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan