Breaking News
---

Makam Kramat di Masjid Agung Syekh Quro Dirusak

Warga Karawang digemparkan dengan kabar pengrusakan makam yang terletak di kompleks Masjid Agung Karawang. 

Makam Kramat di Masjid Agung Syekh Quro Dirusak

Peristiwa pengrusakan yang diduga terjadi pada pukul 02.00 dini hari, Selasa (1/7/2024) tersebut menimbulkan keprihatinan mendalam dari berbagai pihak, mengingat makam tersebut merupakan situs bersejarah dan dikeramatkan bagi sebagian masyarakat.

Menurut keterangan dari penjaga yang bertugas dirinya melihat seseorang sambil berteriak-teriak. Tak lama ada suara seperti benda pecah.

“Pas saya masuk untuk mengecek, saya melihat makam sudah dalam keadaan rusak. Batu nisan patah dan berantakan,” ungkap Dadang.

Dadang mengungkapkan bahwa orang yang diduga sebagai pelaku adalah orang yang berteriak seperti sedang marah. Namun saat dirinya masuk ke area makam terduga pelaku sudah pergi meninggalkan tempat tersebut.

Humas Masjid Agung Karawang menambahkan, kami belum melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian.

“Saat ini kami belum membuat laporan polisi, sambil menunggu bukti tambahan yaitu rekaman CCTV, kami terus berkoordinasi dengan pimpinan dan jajaran pengurus DKM, apakan ini akan ditindaklanjuti dengan laporan polisi atau tidak,” ungkap Eka Priadi selaku Humas Masjid Agung Karawang.

Eka menambahkan, kalau buktinya sudah valid dan pimpinan menyetujui mungkin kami akan langsung membuat laporan.

Hal senada juga diungkapkan oleh sekretaris DKM Masjid Agung Syech Quro, H. Dedeng, kami tidak lepas dari musyawarah dengan pimpinan DKM.

Foto awal sebelum di rusak

“Saat ini kami terus berkoordinasi dengan pimpinan, tentunya segala keputusan harus atas izin pimpinan DKM,” pungkasnya (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan