Breaking News
---

Pakar Sebut Habitat Politik Ridwan Kamil di Jawa Barat

Politisi Golkar Ridwan Kamil (RK) disarankan tetap maju di Jawa Barat (Jabar) pada kontestasi Pilkada 2023. Pasalnya, peluang RK menang di Jabar jauh lebih besar ketimbang geser ke Jakarta, karena RK harus berjuang mengejar elektabilitas Anies Baswedan.

Pakar Sebut Habitat Politik Ridwan Kamil di Jawa Barat

Pakar politik Karim Suryadi menilai jika Golkar ingin menang Pilgub Jabar, maka harus mempertahankan Ridwan Kamil di Jabar. Karena menurutnya, habitat politik Ridwan Kamil berada di Jawa Barat.

Guru Besar Ilmu Komunikasi Politik dari Universitas Pendidikan Indonesia itu menyebut RK akan sangat berat untuk bertarung di Jakara. Ia lantas mengibaratkan, jika Ridwan Kamil digeser ke Jakarta bagai menanam kurma di Indonesia.

"Pemberitaan Ridwan Kamil tentang mau ditarik ke Jakarta itu tinggi. Tapi faktanya pemberitaan itu tak mengurangi popularitas dan elektabilitas dia di Jabar, ini maknanya apa?" kata Karim, Kamis (4/7/2024).

"Sejauh yang saya amati Ridwan Kamil itu pasif dalam kontestasi Pilkada Jabar. Nyaris tak melakukan apapun, (tapi) elektabilitas tetap paling tinggi," katanya.

"Dibandingkan dengan Dedi Mulyadi yang sangat aktif, baliho sudah menyebar di mana-mana, jadi wajar dia populer. Tapi upaya dia tak bisa merontokkan Ridwan Kamil, jadi menurut saya sampai hari ini Ridwan Kamil masih jadi juara," ucal karim.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan