Breaking News
---

Pelatih Belanda Akui Ubah Strategi untuk Kalahkan Turki

Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman sangat bersyukur lantaran timnya bisa melewati laga berat menghadapi Turki di babak perempat final Piala Eropa. Belanda menang atas Turki dengan skor 2-1. 

Pelatih Belanda Akui Ubah Strategi untuk Kalahkan Turki

Koeman harus gonta-ganti setrategi setelah tertinggal terlebih dahulu dari Turki 0-1 lewat sundulan Samet Akaydin pada menit ke-35, untungnya semangat juang tim asal Negeri Kincir Angin itu tidak pudar. Gol Stefan de Vrij pada menit ke-70 dan gol bunuh diri Mert Muldur pada menit ke-76 membuat pasukan Ronald Koeman menang 2-1.

"Ini adalah sesuatu yang istimewa. Kami adalah negara kecil dan kami berada di semifinal bersama Inggris, Prancis, dan Spanyol dan sangat bangga," ujar Koeman usai laga dikutip rri.co.id dari laman UEFA, Minggu (7/7/2024).

Mantan bek tangguh Belanda itu mengaku harus putar otak di babak kedua. Dia harus merubah lagi strategi lantaran pemainnya gagal memanfaatkan peluang gol di gawang Turki.

"Pertandingan yang emosional dan kami menunjukkan semangat yang sebenarnya. Itu adalah babak kedua yang bagus," katanya.

Pemain bertahan Belanda, Nathan Aké mengaku perubahan strategi menjadi kunci kerbehasilan timnya mengalahkan Turki. Dibabak kedua masuknya Wout Weghorst bisa membuat perubahan. 

Fokus Turki menurutnya terpecah dengan ancaman serangan Belanda. "Lawan membiarkan kami bermain di luar, bukan di dalam, dan itu menjadi sedikit lebih sulit untuk menemukan ruang," ucapnya.

Lolosnya Belanda ke semifinal menjadi perjuangan anak asuh Koeman. Di babak semifinal mereka akan mendapatkan lawan berat yaitu Inggris. 


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan