Breaking News
---

Ponpes Rubhat Nurul Fajri Caringin Bogor Terbakar

Kebakaran terjadi di Ponpes Rubhat Fajri, yang berada di Kampung Limusnunggal Rt. 002/005 Desa Ciherang pondok Kec Caringin Kabupaten Bogor.(8/7/24).

Ponpes Rubhat Nurul Fajri Caringin Bogor Terbakar

Puluhan santri merasa cemas,setelah  melihat 1 kamar santri laki laki terbakar, hal ini terjadi pada hari Kamis lalu, (4/7/2024).

Kejadian itupun memicu banyak kontroversi, dan tersebarnya berita bohong atau hoax. Ada diantaranya yang mengatakan kejadian tesebut akibat pelemparan bom molotov kearah pondok oleh orang yang tak dikenal.

Kaposlek Caringin AKP Hendra Kurnia,.SH,.MM menjelaskan, peristiwa terbakarnya Ponpes Rubhat Nurul Fajri di kampung Limusnunggal Rt. 002/005 Desa Ciherang pondok Kec Caringin Kabupaten Bogor, bukan diakibatkan lemparan bom molotov.Jumat ( 5/7/2024 ).

" Awal mula diketahui kejadian, yaitu  pada hari Kamis tanggal 04 Juli 2024 Sekitar  pukul 18.00 Wib. Ketika para santri meninggalkan kamar untuk melaksanakan sholat Magrib berjamaah di mesjid, tidak lama kemudian santri atas nama Fadil melihat ada kepulan asap dari dalam kamar santri, kemudian berteriak dan memberitahukan kepada santri yang lain. Para santri dibantu dengan warga, berusaha untuk memadamkan Api," jelas Hendra.

Sebanyak 2 kendaraan pemadam kebakaran di kerahkan ke lokasi, dan api berhasil di padamkan sekitar pukul 20.00 WIB.

Lokasi pondok yang terbakar tersebut di huni 30 santri laki laki. Tidak ada Korban luka maupun jiwa dalam kejadian tersebut.

Polsek caringin telah melakukan penyelidikan penyebab peristiwa kebakaran bersama tim Inafis Reskrim Polres Bogor, dan di pastikan tidak adanya bom molotov.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan