BREAKING NEWS :
Mode Gelap
Artikel teks besar

Ribuan Daging dari Petugas-Jemaah Haji Dikirim Ke Indonesia

Petugas dan jemaah haji Indonesia menyalurkan dam (denda) sebanyak 6.500 daging kambing kepada  rumah potong hewan (RPH). Sebagian daging hewan kambing itu, nantinya dikirim ke Indonesia.

Ribuan Daging dari Petugas-Jemaah Haji Dikirim Ke Indonesia

"Sebanyak 4.500 ekor kambing disembelih dan disalurkan dagingnya di Tanah Suci. Sementara 2.000 lainnya dagingnya akan disalurkan ke Tanah Air (Indonesia),” kata Anggota Media Center Kemenag, Widi Dwinanda dalam keterangan persnya, Minggu (7/7/2024). 

Sementara pada tahun 2023, lanjut Widi, terdapat 3.166 ekor kambing dari dam jemaah dan petugas yang dipotong RPH. Daging itu dikemas, kemudian dikirimkan ke Indonesia.

"Daging dam itu dibagi ke beberapa wilayah di Indonesia. Seluruh proses mulai dari penyembelihan, termasuk pengadaan kambing hingga menjadi daging matang yang siap dikirim ke Indonesia," kata Widi, mengungkapkan.

Dia memastikan, daging dam tersebut aman. Hal ini karena, sesuai dengan standar oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Selain itu, setiap proses pengepakan juga menjadi perhatian pemerintah. Memastikan daging yang dikirimkan ke Tanah Air ayak dikonsumsi," ujar Widi.(*)

Posting Komentar