Breaking News
---

Sandiaga Uno Dilirik PKB Pilgub Jabar, PPP: Belum Komunikasi

Nama kader PPP Sandiaga Salahuddin Uno kembali mencuat jelang Pilkada Serentak 2024. Nama Menparekraf itu muncul, setelah PKB intens berkomunikasi dengannya untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar).

Sandiaga Dilirik PKB Pilgub Jabar, PPP: Belum Komunikasi

Merespons hal tersebut, Sekretaris Fraksi PPP DPR Achmad Baidowi mengatakan, belum ada obrolan dengan PKB terkait hal itu. "Sampai saat ini belum ada komunikasi dengan PKB terkait Pilgub Jabar," kata pria yang akrab disapa Awiek tersebut saat dihubungi wartawan, Rabu (3/7/2024).

Terkait Pilgub Jabar, Wakil Ketua Baleg DPR ini justru mengaku, baru berkomunikasi dengan PKS dan PDIP. "Yang dijajaki teman-teman di Jawa Barat itu komunikasi antara PDIP bersama PKS dan PPP," ucap Awiek.

Sebelum diberitakan, Waketum PKB Jazilul Fawaid mengatakan, partainya intens melakukan penjajakan dengan Sandiaga. Diklaimnya, Sandiaga tertarik diusung di Pilkada Jabar.

"Itu penjajakan awal banget, baru semacam aspirasi yang muncul dari Jabar. Ini perlu dicek apakah Pak Sandiaga mau atau tidak, konon, katanya mau," kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid saat di DPP PKB, Jakarta, belum lama ini.

Kemudian, Wakil Ketua MPR ini membeberkan, alasan PKB kepincut dengan sosok Sandiaga untuk Pilgub Jabar. Mantan kader Gerindra itu dinilai cocok karena memiliki latar belakang anak muda yang kreatif.

"Pak Sandi memiliki popularitas untuk Jawa Barat, kedua Jawa Barat itu juga apa provinsi dinamis anak mudanya. Yang kreatif yang lebih membutuhkan orang seperti Pak Sandi yang cukup gesit," ucap Jazilul.​(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan