Breaking News
---

Serangan Israel Hantam Sekolah Gaza, 16 Orang Tewas

Serang Militer Israel kepada sebuah sekolah di Al-Nuseirat, Gaza Tengah, Palestina, membuat 16 orang tewas. Tidak hanya itu, serangan kepada sekolah yang dijadikan tempat pengungsian itu, juga membuat 50 warga lainnya luka-luka.

Serangan Israel Hantam Sekolah Gaza, 16 Orang Tewas

Pihak Layanan Darurat Sipil Gaza mengaku, korban serangan israel itu rata-rata anak-anak. Tempat pengungsian tersebut, saat ini dalam kondisi hancur berkeping-keping.

"Kami datang ke sini berlari untuk melihat daerah yang menjadi sasaran, kami melihat mayat anak-anak, berkeping-keping. Ini adalah taman bermain, ada trampolin di sini, ada ayunan, dan pedagang," kata Mahmoud Basal selaku Jubir Layanan Darurat Sipil Gaza dalam sebuah pernyataan, dilansir laman Reuters, Senin (8/7/2024).

Basal menilai, jumlah korban tewas dapat meningkat akibar serang membabi-buta Israel tersebut. Kondisinya saat ini, banyak warga luka-luka dalam kondisi kritis.

"Di antara mereka yang tewas dalam serangan udara terpisah, di antaranya terdapat lima wartawan lokal. Serangan Israel yang terus menargetkan tempat pengungsian dan warga sipil, mengartikan tidak ada tempat di Gaza yang aman," ucap Basal.

Diketahui, wilayah Al-Nuseirat merupakan salah satu dari delapan tempat pengungsi bersejarah di Jalur Gaza. "Tidak ada lagi tempat berlindung aman bagi keluarga untuk tinggal," ujar Basal.

Sebelumnya, Menurut Israel, serangan tersebut menargetkan anggota kelompok Hamas. Namun, pihak Hamas membantahnya, karena serangan Israel itu seluruh korban merupakan warga sipil.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan