Breaking News
---

Setelah PDIP, Kini Gerindra Kepincut Elektabilitas Kaesang

Merespon survei LSI, Partai Gerindra nampaknya tertarik, mengusung Ketum PSI Kaesang Pangarep untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024. Sebelumnya, PDIP lebih dulu mengaku, membuka peluang untuk mendorong Kaesang di Pilgub Jateng.

Setelah PDIP, Kini Gerindra Kepincut Elektabilitas Kaesang

Tingginya elektabilitas Kaesang, membuat Partai Gerindra kepincut untuk memperhitungkannya. "Ya dinamis, itu sesuatu yang menarik untuk diperhatikan," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam keterangan persnya, di Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Wakil Ketua MPR RI ini merasa terkejut, ketika mengetahui nama Kaesang berada diurutan atas hasil survei LSI. Ia menggaransi, Gerindra dan PSI akan terus menjalin komunikasi mengenai di Pilkada Jateng.

"Surveinya cukup bagus. Setiap waktu kita bicara dengan teman-teman PSI karena teman-teman PSI kan teman-teman gaul yang kapan saja bisa ketemu," ucap Muzani.

Di satu sisi, Muzani mengungkapkan, pembicaraan Gerindra dan PSI soal Pilgub Jateng belum mencapai final. "Ya kalau dibicarakan setiap waktu tetapi pembicaraannya kan bagaimana menuju finalisasi di Jateng, nah itu yang belum dibicarakan," ujarnya.

Sebelumnya, PDIP menyoroti hasil survei LSI yang menyebut Kaesang layak diusung di Pilgub Jateng. Merespons haasil survei tersebut, PDIP membuka peluang untuk mengusung anak bungsu Presiden Jokowi itu untuk Pilgub Jateng.

Pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua DPP PDIP, Puan Maharani. "Ya, enggak apa-apa, bagus Kaesang," kata Puan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7/2024).

Menurut Ketua DPR RI ini, hasil survei LSI itu bakal menjadi bahan masukan untuk PDIP pada Pilgub Jateng. "Iya dong, menjadi salah satu pertimbangan juga," ucapnya.

Puan menyebut hasil survei LSI tersebut sangat bagus untuk mengetahui elektabilitas sosok calon. "Enggak apa-apa, bagus," ujar Puan.​(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan